Proliga 2023: Sambut Putaran 2, Bandung BJB Bakal Rombak Skuad dan Ganti Pemain Asing

Rabu, 1 Februari 2023 14:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain voli putri asal Turki, Ceren Kapucu menjalani debut bersama Bandung BJB Tandamata di Proliga musim 2023, saat menghadapi tim putri Jakarta BIN, Minggu (08/01/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain voli putri asal Turki, Ceren Kapucu menjalani debut bersama Bandung BJB Tandamata di Proliga musim 2023, saat menghadapi tim putri Jakarta BIN, Minggu (08/01/23).

INDOSPORT.COM - Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata, sudah fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi putaran kedua Proliga 2023, yang akan bergulir pada awal Februari 2023.

Tim pelatih dan manajemen Bandung BJB Tandamata sudah menyusun rencana melakukan perubahan komposisi pemain asing jelang bergulirnya putaran kedua pada awal Februari 2023 mendatang.

Saat ini Bandung BJB Tandamata diperkuat oleh dua pemain asing yakni Ceren Kapucu dari Turki dan Madeline Guillen dari Republik Dominika.

Menurut Ketua Bandung BJB Tandamata, Tahyan, sesuai regulasi pergantian pemain asing hanya bisa dilakukan satu slot.

"Aturannya hanya satu pemain asing yang boleh diganti. Saat ini kita memang ada rencana melakukan perubahan," kata Tahyan, Jumat (27/01/23).

Meski demikian, pihaknya belum bisa mengambil keputusan terkait perubahan komposisi pemain asing jelang putaran kedua Proliga 2023. Pasalnya, harus dipertimbangkan dengan matang terlebih dahulu.

"Tapi tak menutup kemungkinan juga mempertahankan komposisi pemain asing yang sudah ada," jelas Tahyan.

Fans Bandung BJB Tandamata sendiri memiliki keinginan agar tim bola voli asal Kota Bandung tersebut tampil lebih solid dan meraih hasil maksimal di Proliga 2023.

Salah satu harapan yang diungkapkan para fans Bandung BJB Tandamata adalah perubahan komposisi pemain.

Sebab, tak sedikit penggemar yang menyoroti performa beberapa pemain Bandung BJB Tandamata. Seperti diungkapkan penggemar lewat kolom komentar di akun Instagram, @bandungbjbtandamataofficial.

Fans Bandung BJB Tandamata berharap tim kesayangannya mendatangkan pemain yang punya kemampuan cukup baik dalam melakukan blocking