Banjir Penonton Proliga 2023 di GOR UNY: Jual Ribuan Tiket, Dua Layar Lebar Disiapkan

Kamis, 16 Februari 2023 02:41 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Humas Proliga
Situasi pertandingan Jakarta BNI 46 vs Surabaya Bhayangkara Samator Copyright: © Humas Proliga
Situasi pertandingan Jakarta BNI 46 vs Surabaya Bhayangkara Samator

INDOSPORT.COM - Jakarta Bhayangkara Presisi siap memanjakan pecinta voli yang ingin menyaksikan seri pamungkas putaran kedua Proliga 2023 pada 16-19 Februari di Yogyakarta.

Tak sekadar menjual ribuan tiket, ada dua layar lebar yang disiapkan di sisi luar arena GOR UNY. Seri Yogyakarta selalu ditunggu-tunggu masyarakat pecinta bola voli Tanah Air.

Selain lokasinya yang berada di tengah kota, GOR UNY mudah dijangkau dengan berbagai moda transportasi, mulai darat hingga udara.

Tak kalah penting, seri Yogyakarta tak sekadar dipadati pecinta voli dari Yogyakarta, Sleman hingga Bantul. Penonton pun datang dari wilayah Solo Raya dan Semarang Raya.

Makanya, Jakarta Bhayangkara Presisi sebagai tuan rumah seri pamungkas putaran kedua ini menyiapkan jamuan istimewa. Ada ribuan tiket dengan harga Rp100 ribu dan Rp200 ribu yang akan dijual setiap harinya.

"Kita harapkan venue GOR UNY, yang bisa menampung sekitar 6.000 penonton, bisa menghibur masyarakat. Kita siapkan tiket yang bisa didapatkan dengan dua cara, yaitu on the spot dan online," kata ketua panitia, Kombes Pol Indra Kurniawan Mangunsong, Rabu (15/2/23).

Indra Kurniawan mengatakan animo masyarakat untuk menyaksikan Proliga 2023 ini sangat luar biasa. Meski setiap pertandingan sudah disiarkan secara langsung, namun animo masyarakat untuk datang ke venue sangat tinggi.

"Ada dua layar lebar yang kita siapkan di luar, apabila memang ada yang tidak dapat kursi di dalam," tutur Indra Kurniawan.

Guna mengamankan ajang ini, Polda DIY siap memberikan pengamanan secara penuh. Dukungan ini ditunjukkan dengan kehadiran Wakapolda DIY, Brigjen Pol R. Slamet Santoso, dalam sesi jumpa pers di Hotel Grand Keisha, Condongcatur.

"Tentunya kami akan back up penuh kepada seluruh tim yang akan bertanding di DIY," tegas Brigjen Pol R. Slamet Santoso.