Proliga 2023: Bandung BJB Tandamata Gagal Balas Kekalahan dari Jakarta Pertamina

Minggu, 12 Februari 2023 16:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Tim bola voli Bandung BJB Tandamata, harus mengakui keunggulan Jakarta Pertamina Fastron pada pertandingan seri kelima putaran kedua Proliga 2023. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Tim bola voli Bandung BJB Tandamata, harus mengakui keunggulan Jakarta Pertamina Fastron pada pertandingan seri kelima putaran kedua Proliga 2023.

INDOSPORT.COM - Tim bola voli Bandung BJB Tandamata, harus mengakui keunggulan Jakarta Pertamina Fastron pada pertandingan seri kelima putaran kedua Proliga 2023 di Gor Ken Arok, Malang, Jumat (10/02/23).

Pada pertandingan tersebut, di set pertama Bandung BJB Tandamata tertinggal 25-20 atas Jakarta Pertamina Fastron. Kemudian set kedua, tim besutan pelatih Alim Suseno berusaha untuk bangkit, namun Jakarta Pertamina kembali unggul 25-23.

Memasuki set ketiga, game berlangsung ketat dan Bandung BJB Tandamata berhasil unggul atas Jakarta Pertamina Fastron dengan skor 29-31. Hanya saja, di set keempat Wilda dan kawan-kawan kembali tertinggal dari lawan 25-23. 

Kekalahan dengan skor 3-1 ini, menjadi yang kedua bagi Bandung BJB Tandamata dari Jakarta Pertamina Fastron di Proliga musim 2023.

Sebelumnya, tim asal Kota Bandung ini harus mengakui keunggulan Jakarta Pertamina Fastron dengan skor 1-3 di putaran pertama seri kedua Proliga 2023, di GOR Satria, Purwokerto, Kamis (12/01/23)

Selain itu, kekalahan dari Jakarta Pertamina Fastron, membuat Bandung BJB Tandamata belum bisa mengambil alih posisi puncak klasemen sementara di sektor putri Proliga 2023.

Saat ini Bandung BJB Tandamata tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Proliga 2023 dengan poin 15 hasil dari delapan pertandingan.

Bandung BJB mencatatkan lima kemenangan dan sudah tiga kali kalah. Bahkan dengan kekalahan tersebut, membuat posisi Bandung BJB Tandamata di klasemen Proliga 2023 terancam oleh Jakarta BIN.

Setelah pertandingan, Manajer Bandung BJB Tandamata, Ayi Subarna, padahal menurutnya peluang untuk meraih kemenangan pada laga tersebut sangat besar.