Kalahkan Bandung BJB di Putaran ke-2 Proliga 2023, Ini Kata Pelatih Jakarta Fastron

Sabtu, 11 Februari 2023 13:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Pelepasan & Press Conference Tim Voli Proliga Jakarta Pertamina Fastron & Jakarta Pertamina Pertamax, Selasa (03/01/23), di Ballroom Grha Pertamina, Jakarta Pusat. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Pelepasan & Press Conference Tim Voli Proliga Jakarta Pertamina Fastron & Jakarta Pertamina Pertamax, Selasa (03/01/23), di Ballroom Grha Pertamina, Jakarta Pusat.

INDOSPORT.COM - Jakarta Pertamina Fastron sukses menang 3-1 atas Bandung Bank BJB Tandamata pada seri kelima putaran kedua Proliga 2023 di Gor Ken Arok, Malang.

Pada pertandingan yang berlangsung pada Jumat (10/02/23) ini, Jakarta Pertamina Fastron unggul 25-20 di set pertama. Saat memasuki set kedua, mereka kembali unggul atas Bandung BJB Tandamata dengan skor 25-23.

Saat set ketiga, Bandung BJB Tandamata mampu bangkit dan unggul atas Jakarta Pertamina Fastron 29-31. Namun di set keempat kembali menjadi milik Jakarta Pertamina Fastron 25-23.

Pelatih Jakarta Pertamina Fastron, Eko Waluyo, bersyukur dengan kemenangan tersebut, pasalnya kondisi di tim sedang tidak fit hampir semuanya terkena flu karena pengaruh dari cuaca.

"Kemarin di Surabaya panas dan disini dingin hujan terus," kata Eko kepada wartawan.

Salah satu bintang Jakarta Pertamina Fastron, Megawati tidak hadir di lapangan, absennya Megawati cukup mempengaruhi performa anak asuhnya. Namun, pasukannya bermain penuh motivasi.

"Tidak hadirnya megawati di tim memang pasti ada pengaruhnya, terutama di boombernya berkurang. Tetapi anak-anak motivasinya menjadi bertambah," ucapnya. 

Sementara itu, pelatih Bandung Bank BJB Tandamata, Alim Suseno, kekalahan anak asuhnya pada pertandingan tersebut lantaran timnya banyak diserang dari receive. 

"Kondisi anak-anak yang sedang dibawah perform, kurang enak badan, kurang enjoy juga. Kekalahan hari ini bukan karena anak-anak terlambat panas tapi memang sudah kalah start dari set pertama," kata Alim kepada wartawan setalah pertandingan.

Kekalahan yang didapat pada laga tersebut, menjadi yang kedua bagi Bandung BJB Tandamata dari Jakarta Pertamina Fastron di Proliga musim 2023.

Pasalnya, sebelumnya tim asal Kota Bandung ini harus mengakui keunggulan Jakarta Pertamina Fastron dengan skor 3-1 di putaran pertama seri kedua Proliga 2023, di GOR Satria, Purwokerto, Kamis (12/01/23).