Sambut Proliga 2023 Putaran 2, Bandung BJB Tandamata Siap Tampil Maksimal

Senin, 6 Februari 2023 14:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata, siap menampilkan permainan terbaiknya dan meraih hasil maksimal di pada putaran kedua Proliga 2023. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata, siap menampilkan permainan terbaiknya dan meraih hasil maksimal di pada putaran kedua Proliga 2023.

INDOSPORT.COM - Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata, siap menampilkan permainan terbaiknya dan meraih hasil maksimal di pada putaran kedua Proliga 2023, seri keempat di GOR Tri Dharma, Gresik.

Pada putaran kedua Proliga 2023 seri keempat ini, tim Bandung BJB Tandamata akan mengawali laga pada Jumat (03/02/23) pada pukul 14.00 WIB menghadapi Jakarta BIN.

Menghadapi Jakarta BIN, Wilda dan kawan-kawan menargetkan kemenangan. Apalagi, pada pertemuan sebelumnya di putaran pertama Bandung BJB Tandamata berhasil mengalahkan Jakarta BIN.

Saat itu, pada pertandingan penutup Seri I Putaran Pertama Proliga 2023, Bandung BJB Tandamata berhasil meraih kemenangan 3-0 atas tim putri Jakarta BIN di GOR Sabilulungan, Kompleks Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (08/01/23). 

Dalam pertandingan pamungkas Seri I Putaran Pertama Proliga 2023, tim bola voli putri asal Bandung ini tidak terlalu kesulitan untuk mengamankan kemenangan, pasalnya tim besutan Alim Suseno ini mampu unggul langsung dalam tiga set.

Saat set pertama pertandingan penutup seri Bandung ini, Bandung BJB Tandamata unggul 25-16, kemudian di set kedua tim putri Jakarta BIN sempat memberikan perlawanan, namun Wilda dan kawan-kawan masih bisa unggul 25-19.

Memasuki set ketiga, Bandung BJB Tandamata yang diperkuat oleh pemain anyarnya, Ceren Kapucu, kembali menunjukkan kualitasnya dengan unggul 25-16 atas Jakarta BIN.

Meski demikian, hasil tersebut tidak dijadikan patokan oleh pelatih Bandung BJB Tandamata, Alim Suseno. Dia tetap mengingatkan anak asuhnya untuk bekerja keras dan waspada.

"Insya Allah kami ingin bermain semaksimal mungkin di seri Gresik ini. Intinya kami ingin mendapatkan poin di Gresik," tegas Alim.

Pada putaran kedua Proliga 2023 seri keempat, Alim fokus mempersiapkan kondisi fisik pasukannya. Pasalnya, dalam seri kali ini timnya memiliki jadwal yang cukup padat. 

"Yang sangat utama kondisi fisik anak-anak yang kami perhatikan. Karena dengan persiapan yang singkat ini kami harus benar-benar memperhatikan kebugaran dan kondisi pemain," jelas Alim Suseno.