Proliga 2023: Ini Penyebab Kekalahan Bandung BJB Tandamata dari Jakarta BIN

Sabtu, 4 Februari 2023 12:33 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata harus mengakui keunggulan Jakarta BIN dengan skor 0-3 pada putaran kedua Proliga 2023 di GOR Tri Dharma, Gresik, Jumat (03/02/23). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata harus mengakui keunggulan Jakarta BIN dengan skor 0-3 pada putaran kedua Proliga 2023 di GOR Tri Dharma, Gresik, Jumat (03/02/23). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata harus mengakui keunggulan Jakarta BIN dengan skor 0-3 pada putaran kedua Proliga 2023 di GOR Tri Dharma, Gresik, Jumat (03/02/23).

Pada pertandingan tersebut, Bandung BJB Tandamata di set pertama harus mengakui keunggulan Jakarta BIN 17-25, kemudian di set kedua 20-25 dan pada set ketiga tim besutan pelatih Alim Suseno berusaha untuk bangkit.

Namun, Wilda dan kawan-kawan tidak dapat mengejar ketertinggalannya dan harus mengakui keunggulan Jakarta BIN dengan 22-25. Pertandingan berakhir untuk keunggulan Jakarta BIN 0-3.

Kekalahan ini jelas membuat kecewa, pasalnya hasil tersebut membuat tim bola voli asal Kota Bandung ini gagal mengulang kesuksesan di putaran pertama saat menghadapi Jakarta BIN.

Menurut Manajer Bandung BJB Tandamata, Ayi Subarna, pada pertandingan tersebut, Wilda Siti Nurfadhilah dan kawan-kawan bermain dibawah performa terbaiknya. Mereka banyak melakukan kesalahan sendiri yang berbuah poin untuk lawan.

Selain melakukan kesalahan sendiri, tim besutan Alim Suseno tersebut lemah di passing. Sehingga, bisa dimanfaatkan oleh tim lawan.

"Tadi kita lemah dipassing dan recieve jadi ga bisa menyerang, terus service banyak error," ucap Ayi kepada wartawan, Jumat (03/02/23).

Ayi menambahkan, pada pertandingan tersebut Bandung BJB Tandamata terlalu percaya diri.

Pasalnya, pada putaran pertama Proliga 2023 tim besutan Alim Suseno berhasil meraih kemenangan dalam tiga set atau 3-0 atas Jakarta BIN.

"Anak-anak terlalu percaya diri jadi begitu tertekan langsung drop. Karena pasti yakin kita bisa menang malah jadi keteteran," ungkapnya.