Bandung BJB Siap Balas Kekalahan dan Taklukkan Pemuncak Klasemen Proliga 2023

Kamis, 9 Februari 2023 15:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain voli putri asal Turki, Ceren Kapucu menjalani debut bersama Bandung BJB Tandamata di Proliga musim 2023, saat menghadapi tim putri Jakarta BIN, Minggu (08/01/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain voli putri asal Turki, Ceren Kapucu menjalani debut bersama Bandung BJB Tandamata di Proliga musim 2023, saat menghadapi tim putri Jakarta BIN, Minggu (08/01/23).

INDOSPORT.COM - Tim putri Bandung BJB Tandamata, siap mengamankan kemenangan pada pertandingan seri kelima putaran kedua Proliga 2023, menghadapi Jakarta Pertamina Fastron di GOR Ken Arok, Malang, Jumat (10/02/23).

Menurut Manajemen Bandung BJB Tandamata, Ayi Subarna, tim besutan pelatih Alim Suseno sudah siap untuk menghadapi Jakarta Pertamina Fastron. 

Pasalnya, setelah menyelesaikan seri keempat putaran kedua Proliga 2023 di Gresik, tim pelatih langsung membenahi kekurangan dan mempersiapkan segala sesuatunya, agar pada seri kelima ini bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan.

Selain itu, Bandung BJB Tandamata ingin membalas kekalahan yang didapat pada pertemuan sebelumnya di putaran pertama Proliga 2023. 

Saat itu, tim asal Kota Bandung ini harus mengakui keunggulan Jakarta Pertamina Fastron dengan skor 1-3 di putaran pertama seri kedua Proliga 2023, di GOR Satria, Purwokerto, Kamis (12/01/23).

Pada pertandingan tersebut, tim besutan pelatih Alim Suseno, dalam set pertama mampu unggul 25-23. Namun, setelah itu tiga set selanjutnya menjadi milik tim putri Jakarta Pertamina Fastron dan Bandung BJB Tandamata harus tertinggal 24-26, 15-25, 20-25.

"Anak-anak sudah siap. Kita wanti-wanti jangan lengah, pelatih pun mempelajari kesalahan pada pertemuan pertama. Kita optimis bisa menang siapa yang sudah siap itu pasti yang menang," ungkap Ayi kepada wartawan, Kamis (09/02/23).

Lebih lanjut Ayi menuturkan, pada pertandingan nanti Wilda dan kawan-kawan bisa bermain kompak dan bekerja keras sejak awal laga, agar target meraih kemenangan bisa tercapai.

"Intinya di dalam lapangan harus hidup ada semangat yang lebih, karena ini kunci untuk kemenangan solid dan kompak," ucap Ayi. 

Ayi menyadari, untuk meraih kemenangan pada pertandingan nanti tidak mudah, pasalnya Jakarta Pertamina Fastron merupakan pemuncak klasemen sementara di Proliga 2023.