Proliga 2023: Kalahkan Tuan Rumah, Bandung BJB Kian Dekati Puncak Klasemen

Senin, 6 Februari 2023 23:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata menang atas tuan rumah Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada lanjutan Proliga 2023 putaran dua, Sabtu (04/02/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata menang atas tuan rumah Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada lanjutan Proliga 2023 putaran dua, Sabtu (04/02/23).

INDOSPORT.COM - Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata, berhasil meraih kemenangan atas tuan rumah Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada lanjutan Proliga 2023 putaran dua yang berlangsung di Gor Tridharma, Gresik, Sabtu (04/02/23).

Pada pertandingan tersebut, tim besutan pelatih Alim Suseno, berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1. Saat set pertama, Bandung BJB Tandamata unggul 27-25. 

Kemudian saat set kedua, Bandung BJB Tandamata unggul mudah atas tuan rumah dengan skor 25-15. Sedangkan set ketiga, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia mampu bangkit dengan skor 21-25. 

Memasuki set keempat, Bandung BJB Tandamata kembali menguasai pertandingan dan unggul meyakinkan dengan skor 25-11. Sehingga, dalam game tersebut Wilda dan kawan-kawan unggul dengan skor 3-1.

Dengan kemenangan ini, Bandung BJB Tandamata menempel ketat pemuncak klasemen sementara Jakarta Pertamina Fastron, dengan poin 15, sementara Gresik Petrokimia tertahan di peringkat empat dengan poin 7.

Selain itu, kemenangan tersebut membuat tim asal Kota Bandung ini menang dua kali pada gelaran Proliga 2023 dari tim asal Gresik tersebut.

Setelah pertandingan, pelatih Bandung BJB Tandamata, Alim Suseno, mengatakan kemenangan tersebut merupakan hasil dari evaluasi pertandingan sebelumnya dan kerja keras pasukannya.

Pasalnya, pada pertandingan pertama Proliga 2023 putaran dua, Bandung BJB Tandamata harus mengakui keunggulan Jakarta BIN dengan skor 0-3 di GOR Tri Dharma, Gresik, Jumat (03/02/23).

"Kemenangan ini membuktikan evaluasi atas kekalahan dengan Jakarta BIN kemarin akibat kondisi dan tidak fokusnya para pemain hingga set ketiga belum mampu bangkit, nampak semua pemain tidak dalam form terbaiknya," kata Alim Suseno setelah pertandingan.

Salah satu pemain Bandung BJB Tandamata, Nandita Ayu, menuturkan pada pertandingan tersebut timnya sempat tertekan, ditambah lagi hadirnya suporter tuan rumah.