Proliga 2023: Bandung BJB Tandamata Siap Bangkit Usai Kalah dari Jakarta Pertamina

Sabtu, 11 Februari 2023 12:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain voli putri asal Turki, Ceren Kapucu saat menjalani debut bersama Bandung BJB Tandamata di Proliga musim 2023. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain voli putri asal Turki, Ceren Kapucu saat menjalani debut bersama Bandung BJB Tandamata di Proliga musim 2023.

INDOSPORT.COM - Bandung BJB Tandamata gagal meraih kemenangan dalam laga seri kelima putaran kedua Proliga 2023 di Gor Ken Arok, Malang, Jumat (10/02/23) kemarin.

Tim bola voli putri, Bandung BJB Tandamata harus menelan pil pahit karena dikalahkan oleh Jakarta Pertamina Fastron dengan skor 1-3.

Saat set pertama pertama Bandung BJB Tandamata tertinggal 20-25 atas Jakarta Pertamina Fastron. Di set kedua, tim besutan pelatih Alim Suseno berusaha untuk bangkit, namun Jakarta Pertamina kembali unggul 23-25.

Memasuki set ketiga, pertandingan berlangsung ketat dan Bandung BJB Tandamata berhasil unggul atas Jakarta Pertamina Fastron dengan skor 31-29. Hanya saja, di set keempat Wilda dan kawan-kawan kembali tertinggal dari lawan 23-25.

Menurut pelatih Bandung Bank BJB Tandamata, Alim Suseno, kekalahan anak asuhnya pada pertandingan tersebut lantaran timnya banyak diserang dari receive.

"Kondisi anak-anak yang sedang dibawah perform, kurang enak badan, kurang enjoy juga. Kekalahan hari ini bukan karena anak-anak terlambat panas tapi memang sudah kalah start dari set pertama," kata Alim kepada wartawan setalah pertandingan.

Kekalahan yang didapat pada laga tersebut, menjadi yang kedua bagi Bandung BJB Tandamata dari Jakarta Pertamina Fastron di Proliga musim 2023.

Pasalnya, sebelumnya tim asal Kota Bandung ini harus mengakui keunggulan Jakarta Pertamina Fastron dengan skor 3-1 di putaran pertama seri kedua Proliga 2023, di GOR Satria, Purwokerto, Kamis (12/01/23).

Selain itu, kekalahan dari Jakarta Pertamina Fastron, membuat Bandung BJB Tandamata belum bisa mengambil alih posisi puncak klasemen sementara di sektor putri Proliga 2023.