Berlangsung Ketat, Bandung BJB Tandamata Awali Final Four Proliga 2023 dengan Kemenangan

Jumat, 24 Februari 2023 11:42 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain voli putri asal Turki, Ceren Kapucu menjalani debut bersama Bandung BJB Tandamata di Proliga musim 2023, saat menghadapi tim putri Jakarta BIN, Minggu (08/01/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain voli putri asal Turki, Ceren Kapucu menjalani debut bersama Bandung BJB Tandamata di Proliga musim 2023, saat menghadapi tim putri Jakarta BIN, Minggu (08/01/23).

INDOSPORT.COM - Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata, berhasil mengawali babak Final Four Proliga 2023 dengan kemenangan, setelah mengalahkan Jakarta BIN dengan skor 3-2 di Gor Tri Dharma, Gresik, Kamis (23/02/23).

Pertandingan pembuka pada Final Four Proliga 2023 berjalan cukup sengit, bahkan hingga berjalan lima set. Pada set pertama Bandung BJB Tandamata tertinggal dari Jakarta BIN 21-25.

Tim besutan pelatih Alim Suseno, berhasil bangkit di set kedua dan unggul atas Jakarta BIN 25-23. Pada set ketiga Bandung BJB Tandamata kembali menunjukkan kualitasnya dengan unggul 28-26.

Pada set keempat, pertandingan masih berlangsung ketat dan Jakarta BIN mampu bangkit dan unggul dari Bandung BJB Tandamata 24-26. Memasuki set kelima, Wilda Siti Nurfadihlah bisa menguasai laga dengan unggul 15-12.

Kemenangan pada pertandingan pembuka babak Final Four Proliga 2023 ini, menjadi modal yang cukup bagus bagi tim bola voli putri asal Bandung tersebut untuk menghadapi game selanjutnya.

Menurut Manajer Bandung BJB Tandamata, Ayi Subarna, kemenangan atas Jakarta BIN pada pertandingan perdana Final Four Proliga 2023 diraih berkat kerja keras dan kekompakan pemain hingga akhir laga.

"Kuncinya sih anak-anak fokus dan tidak lengah, Alhamdulillah kita bisa menang," kata Ayi Subarna kepada wartawan, Kamis (23/02/23).

Pada pertandingan tersebut, Wilda Siti Nurfadihlah dan kawan-kawan sudah menunjukkan kualitasnya dan fokus sepanjang laga. Sehingga, Bandung BJB Tandamata berhasil mengamankan kemenangan.

Meski demikian, tim pelatih menurut Ayi Subarna akan tetap melakukan evaluasi dan pembenahan agar di laga selanjutnya babak Final Four Proliga 2023 Bandung BJB Tandamata bisa tampil lebih baik lagi dan kembali meraih kemenangan.

"Penampilan sudah sesuai harapan dan terus kita pelajari kekurangannya tim kita karena masih ada aja kekurangannya. Masih kurang kordinasi dan masih ada kurang fokus saja itu baik lokal maupun asing," tegas Ayi.