Proliga: Disaksikan Ribuan Penonton, Bintang Jakarta STIN BIN Rasakan Hal Positif

Jumat, 10 Maret 2023 17:19 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ribuan suporter Jakarta STIN BIN saat memadati final four Proliga 2023 di Sritex Arena Solo, Kamis (9/3/22). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ribuan suporter Jakarta STIN BIN saat memadati final four Proliga 2023 di Sritex Arena Solo, Kamis (9/3/22).

INDOSPORT.COM - Middle blocker milik Jakarta STIN BIN, Cep Indra Agustin, senang dengan kehadiran ribuan suporter saat melawan Surabaya BIN Samator pada final four Proliga 2023 di Sritex Arena, Solo, Kamis (9/3/23).  Ada hal positif yang dirasakan skuat Jakarta STIN BIN.

Ribuan suporter berseragam merah-merah memadati Sritex Arena. Mereka menutup hampir seluruh tribun sisi utara saat Cep Indra dkk. melawan Surabaya BIN Samator.

Dukungan ini tak hanya didapat saat berlaga di Sritex Arena. Pada final four pekan kedua di Semarang, Jakarta STIN BIN juga mendapat dukungan yang luar biasa.

Sepanjang pertandingan para suporter ini meneriakkan yel-yel dukungan pada skuat Alessandro Ferreira Fadul. Mereka tak kalah semarak dari para suporter sepak bola yang biasa memenuhi stadion.

Dukungan ini cukup berbuah positif. Pada laga pertama di Solo, Jakarta STIN BIN menang atas Surabaya BIN Samator 3-0 (25-23, 25-19, 25-16).

Cep Indra Agustin pun mengungkapkan kegembiraan atas kehadiran ribuan suporter tersebut. Ada energi positif yang kemudian bisa disalurkan dalam pertandingan.

"Bagi para pemain bisa membawa aura positif. Ketika pemain membuat poin bisa lebih bersemangat, tapi tidak overconfidence," kata Cep Indra, Kamis (9/3/23).

Cep Indra tak merasa terbebani dengan kehadiran ribuan suporter tersebut. Pada hari Minggu (12/3/23) nanti, ribuan suporter itu berpotensi datang lagi.

Jakarta STIN BIN akan bertemu Jakarta LavAni Allo Bank. Pertemuan ini sangat menentukan tim yang lolos ke partai grand final di GOR Amongrogo, Yogyakarta, 18-19 Maret 2023.

"Bagi saya dan para pemain yang lain tidak sih (beban), malah jadi termotivasi," tutur Cep Indra.