4.300 Tiket Proliga 2023 Dijual Offline, SBY Bakal Hadir di Sritex Arena Solo

Rabu, 8 Maret 2023 22:16 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Peserta final four Proliga 2023 dalam jumpa pers jelang pertandingan di Solo, Rabu (08/03/23). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Peserta final four Proliga 2023 dalam jumpa pers jelang pertandingan di Solo, Rabu (08/03/23).

INDOSPORT.COM - Ribuan tiket akan dijual setiap harinya pada babak penentuan menuju grand final PLN Mobile Proliga 2023 di Sritex Arena Solo, 9-12 Maret 2023.

Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono dipastikan hadir memberikan dukungan pada Jakarta LavAni Allo Bank.

Dua pekan awal perhelatan final four Proliga 2023 berjalan ketat, khususnya dari sektor putri. Belum ada satu tim pun yang dipastikan lolos ke babak grand final yang akan berlangsung di Yogyakarta, 18-19 Maret 2023.

Bandung BJB Tandamata memimpin klasemen sementara dengan tujuh poin. Jakarta BIN dan Jakarta Pertamina Fastron membuntuti dengan enam poin, serta Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia ada di posisi empat dengan lima poin.

Masing-masing tim menyisakan dua pertandingan yang berlangsung di Solo. Manajer Jakarta Pertamina Fastron, Widi Triyoso, mengaku sektor putri sulit untuk diprediksi.

"Memang agak-agak aneh, yang diunggulkan saat pertandingan kemudian beda (hasilnya), di sektor putri paling banyak. Ada banyak hal yang tidak diprediksi," kata Widi Triyoso, Rabu (08/03/23).

Widi memastikan, kondisi Cindy Tiara Berliyan dkk. dalam kondisi siap tempur. Mereka akan mengawali babak akhir ini dengan melawan Jakarta BIN, Jumat (10/03/23).

"Semua punya peluang. Susah untuk diprediksi di sektor putri ini. (Kalau lolos) semua akan kita hadapi," tutur Widi Triyoso.

Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia belum menyerah dalam perburuan tiket grand final meski peluangnya paling kecil. Dalam dua pertandingan terakhir, Gresik Petrokimia kalah dari Jakarta Pertamina Fastron 1-3 dan Jakarta BIN 2-3.

Perwakilan Gresik Petrokimia, Putri Yulia Vitriani, memastikan timnya akan berjuang keras untuk merebut tiket, meski peluangnya cukup berat. Putri Yulia memastikan kondisi pemain sangat bagus.