Final Four Proliga 2023: Pelatih Bandung BJB Tandamata Sudah Prediksi Lawan Gresik Ketat

Minggu, 26 Februari 2023 15:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain voli putri asal Turki, Ceren Kapucu menjalani debut bersama Bandung BJB Tandamata di Proliga musim 2023, saat menghadapi tim putri Jakarta BIN, Minggu (08/01/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain voli putri asal Turki, Ceren Kapucu menjalani debut bersama Bandung BJB Tandamata di Proliga musim 2023, saat menghadapi tim putri Jakarta BIN, Minggu (08/01/23).

INDOSPORT.COM - Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata, berhasil meraih kemenangan pada pertandingan kedua Final Four Proliga 2023 pada Sabtu (25/02/23) kemarin.

Bermain di GOR Tridharma, Gresik, Bandung BJB Tandamata sukses menundukan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-2.

Hasil kemenangan tersebut, sekaligus mengukuhkan dominasi Bandung BJB Tandamata yang tidak pernah kalah dalam tiga kali pertemuan dengan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia selama Proliga 2023 musim ini.

Bedanya, pada dua pertemuan sebelumnya di babak reguler, Wilda Siti Nurfadihlah dan kawan-kawan, bisa menang dengan skor 3-1, termasuk saat babak reguler putaran kedua di Gresik pada awal Februari lalu.

Pelatih Bandung BJB Tandamata, Alim Suseno, mengaku sudah memprediksi pertandingan kedua Final Four Proliga 2023 akan berlangsung sengit. Hal itu, sudah disampaikan kepada anak asuhnya.

Sebagai informasi, pada pertandingan tersebut Bandung BJB Tandamata harus bekerja keras untuk mendapatkan kemenangan, pasalnya Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia bermain penuh semangat dihadapan pendukungnya.

Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia tampil solid sejak set pembuka dan memberi perlawanan sengit terhadap juara bertahan. Kedua tim saling bergantian menekan hingga terjadi deuce 24-24.

Laga berlangsung sengit dan menegangkan saat kedua tim juga bergantian menciptakan set poin, tetapi Bandung BJB Tandamata yang akhirnya memenangi set pertama dengan skor 33-31.

Memasuki set kedua, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia bangkit dan berhasil menekan lewat servis serta pertahanan yang rapat. Sejumlah serangan Bandung BJB Tandamata berhasil digagalkan dan serangan balik Petrokimia sukses berbuah poin. Petrokimia menang 25-20.

Tekanan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia kembali berlanjut pada set ketiga hingga akhirnya sukses membalikkan keadaan untuk memimpin 2-1 dengan merebut set ketiga 25-19.

"Sejak awal saya sudah bilang kepada anak-anak pertandingan hari ini akan ketat dan terbukti set pertama sudah ketat," kata Alim Suseno setelah pertandingan, Sabtu (25/02/23).

"Set kedua dan ketiga anak-anak mainnya drop, diserang lewat servis," ucap pelatih yang membawa Bandung BJB Tandamata juara Proliga 2022.