Bandung BJB Tandamata Juara Putaran Satu Final Four Proliga 2023

Minggu, 5 Maret 2023 08:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Dok. Proliga
Bandung BJB Tandamata juara putaran satu Final Four Proliga 2023. (Foto: Dok. Proliga) Copyright: © Dok. Proliga
Bandung BJB Tandamata juara putaran satu Final Four Proliga 2023. (Foto: Dok. Proliga)

INDOSPORT.COM - Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata, berhasil meraih kemenangan pada Final Four Proliga 2023 seri kedua putaran satu atas Jakarta Pertamina Fastron 3-0.

Kemenangan yang didapat pada pertandingan yang berlangsung di GOR Jatidiri, Semarang, Jumat (03/03/23), membuat Bandung BJB Tandamata tak terkalahkan di putaran satu Final Four Proliga 2023.

Kemenangan atas Jakarta Pertamina Fastron itu, sekaligus mengantarkan tim asuhan Alim Suseno itu menjuarai putaran satu Final Four Proliga 2023 dengan mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 60 juta.

Pada pertandingan tersebut, Bandung BJB Tandamata langsung unggul di set pertama dengan skor yang meyakinkan 25-18. Kemudian di set kedua, Wilda Siti Nurfadihlah kembali unggul dengan skor 25-20.

Saat set ketiga, Bandung BJB Tandamata kembali menunjukkan kualitasnya dengan menguasai pertandingan dan berhasil mengalahkan Jakarta Pertamina Fastron 25-15.

Pelatih Bandung BJB Tandamata, Alim Suseno, mengatakan di Final Four Proliga 2023 suasana pertandingan terasa sangat berbeda. Sehingga, dia mengingatkan anak asuhnya untuk waspada dan tidak menganggap enteng lawan.

Pasalnya, tim yang mampu melangkah ke babak Final Four Proliga 2023 merupakan tim yang berkualitas. Sehingga, siapapun lawan yang dihadapi Bandung BJB Tandamata harus waspada dan bekerja keras.

 "Kita tidak boleh meremehkan lawan. Auranya sudah berbeda," kata Alim Suseno setelah pertandingan.

Pelatih yang membawa Bandung BJB Tandamata meraih gelar juara pada Proliga 2022 ini, mengintruksikan anak asuhnya untuk bermain lepas dan tidak takut dengan permainan lawan terutama asing. Hal itu, menjadi salah satu kunci kemenangan timnya.

Sementara itu, pada seri satu Final Four Proliga 2023 di Gor Tri Dharma, Gresik, pekan lalu. Bandung BJB Tandamata, berhasil meraih hasil maksimal dengan menyapu bersih dua laga dengan kemenangan.