Skuad Voli Putri Indonesia di SEA Games 2023: Wilda Terdepan, Shelber dan Yolla Absen

Rabu, 29 Maret 2023 14:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Bandung BJB Tandamata, Wilda Siti Nurfadhila kembali dipanggil ke Timnas Voli Putri Indonesia di SEA Games 2023. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Bandung BJB Tandamata, Wilda Siti Nurfadhila kembali dipanggil ke Timnas Voli Putri Indonesia di SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) resmi merilis skuad voli putri Indonesia untuk SEA Games 2023. Wilda Siti Nurfadhila tetap terdepan.

Sebagaimana diketahui, pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara, yakni SEA Games 2023 akan segera dihelat mulai 5 Mei 2023 di Kamboja.

Sejumlah cabor mulai melakukan seleksi pemain dan pemusatan latihan. CdM tim Indonesia di SEA Games 2023, Lexyndo Hakim juga mulai berkeliling memantau.

Setelah menggelar TC selama beberapa waktu, PBVSI akhirnya merilis skuad voli putri Indonesia yang akan tampil di SEA Games 2023.

Hal itu terlampur dalam surat pemanggilan atlet dan ofisial yang ditandatangani Ketua Umum PBVSI, Drs. Imam Sudjarwo, M.Si., pada 28 Maret 2023.

Beberapa wajah lama kembali menghiasi skuad voli putri Indonesia, salah satunya adalah Wilda Siti Nurfadhila dari Jawa Barat, dengan posisi middle blocker.

Namun, ada pula beberapa pemain berpengalaman yang dicoret dari daftar pemain voli putri Indonesia. Mereka adalah Shella Bernadetha dan juga Yolla Yuliana.

Shella Bernadetha pernah menjadi andalan di SEA Games 2021 lalu. Baru-baru ini, sang kekasih dari Bagus Kahfi itu juga membawa Bandung BJB Tandamata keluar sebagai juara di ajang PLN Mobile Proliga 2023.

Demikian pula dengan Yolla Yuliana yang membawa tim Jakarta Pertamina Fastron menjadi runner up di Proliga 2023. Cukup disayangkan ia absen di SEA Games 2023.

Barangkali, tim pelatih ingin memberikan kesempatan pada wajah-wajah baru untuk unjuk gigi, hingga mencapai target medali emas di SEA Games 2023 Kamboja nanti.