Hattrick Juara Umum SEA Games, Atlet Voli Indonesia Diguyur Bonus Fantastis

Kamis, 25 Mei 2023 15:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© CdM Indonesia
PBVSI beri bonus fantastis ke kontingen voli Merah Putih yang cetak hattrick juara umum SEA Games 2023. Copyright: © CdM Indonesia
PBVSI beri bonus fantastis ke kontingen voli Merah Putih yang cetak hattrick juara umum SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM – Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) beri bonus fantastis ke kontingen voli Merah Putih yang cetak hattrick juara umum SEA Games 2023.

Timnas Voli Indonesia meraih juara umum SEA Games 2023 yang berlangsung di Kamboja pada 5 sampai 17 Mei lalu. Emas disumbang oleh voli indoor putra dan voli pantai putra.

Kemudian satu medali perak disumbang tim voli putri, dan satu medali perunggu (voli indoor putri). Keseluruhan Indonesia mengangkangi Thailand di posisi kedua dengan 2 emas dan 1 perak.

Pada SEA Games 2021 dan 2019 lalu, timnas voli Indonesia juga meraih prestasi membanggakan dengan menyegel predikat juara umum.

Melansir laman Antara, Ketua Umum PP PBVSI, Imam Sudjarwo, memberikan bonus menggiurkan untuk kontingen voli Indonesia usai kepulangannya dari SEA Games 2023 Kamboja.

Bonus itu terbagi untuk tiga kategori yaitu manajer, pelatih, dan kapten. Untuk manajer voli indoor Loudry Maspaitella dan manajer voli pantai Slamet Mulyanto mendapatkan nominal Rp35juta.

Untuk pelatih voli indoor putra diwakili Erwin Rusni mendapatkan bonus Rp35 juta dan untuk pelatih voli indoor putri Muhammad Alim Suseno mendapatkan 20 juta rupiah.

Untuk pelatih voli pantai putra Andi Ardiansyah mendapatkan RP35 juta, dan pelatih voli pantai putri Agus Salim mendapatkan Rp25 juta.

Sementara itu, masing-masing kapten tim dimulai voli indoor putra mendapatkan 35 juta rupiah, voli indoor putri RP20 juta, voli pantai putra Rp35 juta, dan voli pantai putri Rp25 juta rupiah.

Sebagaimana dari laman Antara, PBVSI menyerahkan bonus itu pada Rabu (24/05/23) siang WIB di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta.