Bellor dan Lintang Juarai Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023 regional Sukabumi

Senin, 24 Juli 2023 12:26 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Kratingdaeng Indonesia
Turnamen bola voli se-Jawa Barat, Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023 regional Sukabumi selesai digelar, dengan Bellor dan Lintang keluar sebagai juara. Copyright: © Kratingdaeng Indonesia
Turnamen bola voli se-Jawa Barat, Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023 regional Sukabumi selesai digelar, dengan Bellor dan Lintang keluar sebagai juara.

INDOSPORT.COM - Turnamen bola voli se-Jawa Barat, Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023 regional Sukabumi telah selesai digelar, dengan Bellor dan Lintang keluar sebagai juara.

Sejak awal Juli 2023 lalu, pencinta bola voli se-Jawa Barat dijamin akan dimanjakan. Bagaiman tidak, karena selama sebulan lebih akah bergulir Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023.

Sejauh ini, Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023 telah bergulir di dua kota besar Jawa Barat. Ciamis menjadi seri pembuka, sementara Bandung menjadi kota kedua yang jadi tuan rumah.

Kali ini giliran Sukabumi jadi tempat ketiga penyelenggaraan aksi-aksi tim voli berkualitas dalam turnamen Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023.

Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023 regional Sukabumi sendiri sudah berlangsung mulai Sabtu (22/07/23) dan GOR Merdeka Sukabumi jadi venue seluruh pertandingan.

Setelah melewati hari pertama, delapan tim putra dan 4 tim putri berhasil melangkah ke babak selanjutnya. Untuk nomor putra, mereka akan menjalani laga perempatfinal, semifinal, dan final di hari yang sama. Hal serupa juga untuk nomor putri.

Babak final Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023 regional Sukabumi sendiri dibuka dengan pertandingan nomor putri. 2 tim yang lolos ke final, yakni Bellor dan Desh VBC.

Mengusung format best of 5, Bellor nyatanya jadi tim yang tampil dominan. Tidak perlu waktu lama, mereka berhasil keluar sebagai juara setelah menang dengan skor telak 3-0 atas Desh VBC.

Beralih ke nomor putra, tersaji partai panas antara Bellor vs Lintang. Keduanya sendiri menjadi dua tim kuat yang sukses menang telak atas lawan-lawannya sejak babak pertama.

Meskipun sempat melakukan perlawanan, sayangnya tim putra Bellor harus mengakui kekuatan Lintang, yang keluar sebagai juara Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023 regional Bandung dengan skor 3-0.

Kemenangan ini sendiri membuat tim putri Bellor dan tim putra Lintang akan menjadi wakil dari Sukabumi untuk tampil di grand final Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023.

Sekadar informasi, setelah ini turnamen bola voli Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023 akan berlanjut ke regional Subang mulai 29-30 Juli 2023 mendatang.