Pevoli Timnas Indonesia Wilda Siti Nurfadhilah Pensiun usai 13 Tahun Mengabdi

Kamis, 17 Agustus 2023 07:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pevoli cantik Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi yang merupakan pemain Timnas Indonesia memutuskan pensiun setelah 13 tahun mengabdi. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pevoli cantik Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi yang merupakan pemain Timnas Indonesia memutuskan pensiun setelah 13 tahun mengabdi.

INDOSPORT.COM - Pevoli cantik Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi yang notabene andalan timnas Indonesia memutuskan pensiun setelah 13 tahun mengabdi.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Wilda Siti Nurfadhilah melalui akun media sosial Instagram pribadinya pada Rabu (16/08/23).

Keputusannya untuk pensiun diumumkan setelah dirinya berpartisipasi di ajang SEA V Leagues 2023 seri 2 di Thailand yang menjadi turnamen terakhirnya pada 13 Agustus kemarin.

Pevoli cantik yang akrab disapa Wilda ini telah membela timnas Voli Indonesia sejak 2011 dan telah menyumbangkan sederet prestasi untuk skuat Garuda.

Salah satunya ialah turut menjadi bagian dari Timnas Voli Putri Indonesia di ajang SEA Games, dengan meraih satu medali perak dan lima perunggu.

Selain itu mengaharumkan klubnya yakni Jakarta Elektrik PLN menjadi juara Proliga Putri 2015, 2016 dan 2017. Kemudian kembali juara bersama klub voli Jakarta PGN Popsivo (2019), serta Bandung Bank BJB Pakuan (2022, 2023).

Wilda Siti Nurfadhilah sendiri berposisi sebagai middle blocker, dan dirinya menjadi bagian penting untuk tim volinya.

Hal ini bisa dibuktikan dengan sederet penghargaan individu yang sempat diraihnya sebagai ‘Best Blocker’ di Proliga Putri musim 2015 dan 2016.

Lalu ‘Best Middle Blockers’ di Piala VTV 2017, kemudian ‘Best Spiker’ pada Proliga Putri 2019 dan ‘Best Blocker’ pada Proliga Putri 2022.

Saat mengumumkan pensiun, Wilda Siti Nurfadhilah pun mengirimkan pesan haru melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.