Salut! Atlet Wushu Ini Gendong Lawannya yang Cedera Usai Pertandingan

Jumat, 24 Agustus 2018 01:55 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter
Erfan Ahangarian menggendong Surya Bhanu Partap Singh ke luar arena. Copyright: © Twitter
Erfan Ahangarian menggendong Surya Bhanu Partap Singh ke luar arena.

INDOSPORT.COM - Aksi sportif ditunjukkan atlet wushu asal Iran, Erfan Ahangarian, terhadap lawanya, Surya Bhanu Partap Singh, dalam babak semifinal cabor wushu.

Aksi sportitivitas antaratlet tiap negara yang berlaga di ajang Asian Games 2018 kali ini memang pantas mendapatkan apresiasi tinggi dari masyarakat.

Setelah sebelumnya ada aksi Shi Yuqi yang melakukan dukungan moril kepada lawanya, Anthony Ginting, yang harus mengakhiri pertandingan lebih cepat lantaran mengalami cedera di bagian paha kanannya, kini ada aksi sportivitas yang dilakukan oleh atlet wushu asal Iran, Erfan Ahangarian.

Bertanding dalam babak semifinal, cabor wushu nomor Sanda 60 kg, Erfan Ahangarian harus berhadapan dengan atlet wushu asal India, Surya Bhanu Partap Singh.

Namun, di tengah pertandingan, atlet asal India tersebut mengalami cedera di bagian kaki kirinya dan terlihat pincang saat akan kembali masuk ke arena.

Melihat kondisi tersebut, wasit yang memimpin pertandingan langsung menghentikan laga dan memberikan kemenangan kepada Erfan Ahangarian. 

Mengetahui kondisi lawanya yang tak mampu berjalan, Erfan langsung menggendong dan membawa Surya Bhanu keluar lapangan, dirinya pun enggan melakukan selebrasi demi menghormati sang lawan.

India sendiri sukses meraih empat medali perunggu lewat cabang olaharaga wushu di Ajang Asian Games 2018 kali ini. Pencapaian tersebut membuat India menempati peringkat kesepuluh dengan torehan 4 medali emas, 4 perak, dan 10 perunggu.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%