Wapres Jusuf Kalla Ikut Puji Semangat Anthony Ginting

Kamis, 23 Agustus 2018 21:54 WIB
Editor: Isman Fadil
© INASGOC
Anthony Sinisuka Ginting langsung ditangani tim medis di Asian Games 2018. Copyright: © INASGOC
Anthony Sinisuka Ginting langsung ditangani tim medis di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Perjuangan pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting di partai pertama final beregu putra Asian Games 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Rabu (23/08/18) malam benar-benar menuai decak kagum banyak orang.

Seperti diketahui, meskipun harus kalah dari tunggal China, Shi Yuqi, Ginting mampu menampilkan permainan terbaiknya dan berjuang habis-habisan sampai kakinya kram dan tak mampu berdiri lagi. Dirinya bahkan ditandu saat meninggalkan lapangan.

Tak pelak, Ginting mendapat banyak pujian banyak orang mulai dari warganet, TNI AU, hingga Presiden Joko Widodo. Terbaru Wakil Presiden Jusuf Kalla juga tak lupa memberikan kalimat yang menunjukkan bentuk kekagumannya terhadap pebulutangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat ini.

"Dia luar biasa, artinya semangatnya. Itu yang pertama kita akui. Menang (atau) kalah itu soal kedua, tetapi semangatnya luar biasa; apalagi Anthony Ginting luar biasa, cidera pun tetap dia ingin bangkit. Dia kalah, itu efek daripada (cedera) ini," kata Wapres Jusuf Kalla, Kamis (23/08/18).

Wapres JK pun menganggap Ginting sebagai pahlawan masa kini yang semangatnya patut diacungi jempol sama seperti bocah pemanjat tiang bendera di Atambua, Nusa Tenggara Timur.

"Jadi saya bilang, dua pahlawan dalam waktu ini ialah Joni, yang dari NTT, dan Ginting ini. Luar biasa dari sisi semangat, dia pakai semangat 45," tambah Kalla.