PB Wushu Indonesia Akan Beri Bonus bagi Atlet Peraih Emas SEA Games 2019

Kamis, 28 November 2019 19:15 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – PB Wushu Indonesia melalui Ketua Umum Airlangga Hartanto dikabarkan telah menjanjikan sejumlah uang sebagai bonus bagi para atlet wushu yang berhasil meraih medali emas SEA Games 2019 di Filipina.

Dengan begitu, di samping bonus yang telah disiapkan pemerintah, PB Wushu sendiri juga kan memberikan bonus kepada atlet-atletnya yang berprestasi di turnamen dua tahunan tersebut. Namun, untuk besarnya nominal belum diketahui berapa yang ingin PB Wushu Indonesia berikan.

“Selain bonus dari pemerintah, PB WI juga akan memberikan bonus kepada atlet peraih medali di SEA Games Filipina 2019,” pungkas Airlangga dalam keterangan tertulis seperti INDOSPORT kutip melalui laman Antara.

Masih pada sumber yang sama, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) diketahui telah menyiapkan anggaran lebih dari 65 miliar rupiah bagi para atlet peraih medali, baik emas, perak, dan perunggu di ajang SEA Games Filipina 2019.

Pada edisi SEA Games 2017, tim wushu Indonesia berhasil menyabet tiga medali emas, tiga perak, dan enam perunggu. Untuk edisi tahun ini, tim wushu hanya memasang target dua medali emas.

“Kita hanya menargetkan dua medali emas tetapi pemerintah menginginkan tiga emas, mudah-mudahan bisa terealisasi,” ujar Airlangga menambahkan.

Sebagai informasi, untuk cabang olahraga (cabor) wushu, tim Indonesia menurunkan 16 atlet yang terdiri delapan putra dan delapan putri.

Penulis: Ergian Pinandita