Cita-cita Mulia Lindswell Kwok Bersama Suaminya di Bulan Ramadan

Kamis, 7 Mei 2020 04:12 WIB
Editor: Isman Fadil
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Lindswell Kwok, mantan atlet wushu Indonesia di kediamannya. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Lindswell Kwok, mantan atlet wushu Indonesia di kediamannya.

INDOSPORT.COM - Mantan atlet wushu Indonesia, Achmad Hulaefi bersama istrinya, Lindswell Kwok memiliki cita-cita di bulan suci ramadan. Meski tak lagi aktif menjadi pemain, mereka masih memberikan perhatian khusus untuk olahraga.

Ulai, sapaan akrab Achmad Hulaefi, mengungkapkan ingin mendirikan gedung wushu sendiri untuk mencetak atlet berprestasi demi mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Saya sama istri punya banget cita - cita punya gedung wushu sendiri dan mencetak atlet untuk Indonesia. Kalau bisa secepatnya terwujud. Sekarang kita baru mengembangkan klub, terus cari rekanan untuk kerjasama membangun gedung wushu. Sekarang masih terus usaha begitu aja sih," kata Ulai sebagaimana dilansir dari situs resmi Kemenpora.

Meski bulan ramadan tahun 2020 ini di tengah pandemi virus corona, tak menyurutkan semangat Ulai untuk menularkan ilmunya dengan menjalani latihan virtual kepada anak didiknya.

Ulai yang kini menggeluti dunia pelatih tetap memantau perkembangan anak didiknya saat latihan melalui video.

"Kalau kondisi seperti ini saya melatih lewat media online, di grup kita kasih program latihan. Nanti bukti latihannya di videoin, setiap sore jam 4 dilaporkan di grup. Terus kita lihat, jika ada gerakan yang nggak benar, kita kasih masukan dan minta perbaiki besoknya," ujarnya.

Pasangan Achmad Hulaefi dan Lindswell Kwok baru saja dikaruniai putra pertama bernama Achmad Zubayr. Momen di bulan ramadan ini dia jadikan untuk mempertebal iman dengan beribadah di rumah bersama keluarganya.

"Selain sibuk memberikan program latihan online, saya juga tengah fokus meningkatkan kualitas ibadah bulan Ramadan. Meski tidak bergabung dengan keluarga besar, Ia mengaku tetap semangat menjalani ibadah. Apalagi tahun ini tidak hanya dijalani bersama Lindswell, melainkan ditemani Achmad Zubayr yang tanggal 10 Mei nanti tepat berumur 4 bulan," jelasnya. 

Achmad Hulaefi dan Lindswell Kwok merupakan atlet wushu kebanggaan Indonesia semasa aktif. Di Asian Games 2018 lalu, Lindswell berhasil meraih medali emas di nomor Chanquan dan Taijijian. Sementara Hulaefi berhasil membawa pulang perunggu di nomor Daoshu dan Gunshu Putra