SEA Games 2021: Alisya Mellynmar Persembahkan Medali Emas dari Cabor Wushu

Sabtu, 14 Mei 2022 23:21 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Alisya Mellynmar sukses mempersembahkan medali emas pertama wushu SEA Games 2021 lewat nomor Taolu Taiji Quan Putri yang berlangsung di Cau Giay Gymnasium. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Alisya Mellynmar sukses mempersembahkan medali emas pertama wushu SEA Games 2021 lewat nomor Taolu Taiji Quan Putri yang berlangsung di Cau Giay Gymnasium.

INDOSPORT.COM - Alisya Mellynmar sukses mempersembahkan medali emas pertama wushu SEA Games 2021 lewat nomor Taolu Taiji Quan Putri yang berlangsung di Cau Giay Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Sabtu (14/05/22).

Alisya Mellynmar mengemas  angka 9,71 untuk meraih emas, berjarak dua poin di atas peraih perak atlet Singapura Agatha Chrystenz dengan 9,69.

Sementara atlet wushu peraih perunggu Sy Xuan Sydney dari Malaysia meraih 9,68. Alisya Mellynmar tampil tenang dihadapan dewan juri berjumlah sembilan orang, namun  tetap agresif dan kuat saat mengeluarkan jurus-jurus yang mengundang tepuk tangan penonton yang sebagian besar didominasi oleh pendukung tuan rumah.

Selain emas, cabang olahraga wushu hari ini menambah dua perak dari Nicholas pada nomor Taolu Taiji Jian Putra dengan nilai 9,71 dan Haris Horatius pada nomor Taoulu Nan Quan Putra dengan nilai 9,70.

Meski demikian, dua nomor lainnya yang dipertandingkan hari ini gagal menyumbang medali. Nadhira Maurizka dan Zoura Nebulani tidak dapat membawa pulang medali dari Taolu Taiji Quan Putri.

Demikian pula dengan Eugina Diva Widodo yang tampil pada nomor Taoulu Dao Shu. Ajab tetapi perolehan satu emas dan dua perak hari ini menambah peraihan medali untuk wushu yang telah mengumpulkan satu perak dan satu perunggu pada hari sebelumnya.

Medali perak dipersembahkan oleh Nandhira Mauriskha dari nomor Taolu Jian Shu putri. Sedangkan perunggu disumbangkan oleh Seraf Naro Siregar dari Taolu Chang Quan putra, Jumat (13/05/22).

Altet wushu putra Nicholas tidak dapat menahan air mata usai meraih nilai tinggi pada nomor Taolu Taiji Jian yang membawanya mengemas perak pada debutnya di SEA Games yang kali ini berlangsung di Vietnam.

Nicholas tampak tenang dan lembut dalam gerakan yang dia tampilkan di hadapan juri dan penonton di Cau Giay Gymnasium, Hanoi, Sabtu.