Indonesia Tambah 1 Emas di Hari Ketiga Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022

Kamis, 8 Desember 2022 19:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Petrus Manus Da'Yerimon
Atlet Wushu Indonesia, Anasera Zahra Haryoso dan Billie Karina meraih medali emas dan perak Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022, Kamis (08/12/22). Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon
Atlet Wushu Indonesia, Anasera Zahra Haryoso dan Billie Karina meraih medali emas dan perak Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022, Kamis (08/12/22).

INDOSPORT.COM - Kontingen Wushu Junior Indonesia berhasil menambah satu emas, dua perak dan satu perunggu di nomor Taolu pada hari ketiga Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022, Kamis (08/12/22) di ICE BSD Tangerang.

Medali emas hari ini dipersembahkan oleh Anasera Zahra Haryoso yang turun di kategori Changquan (Junior Putri C).

Dia meraih 9,136 poin atau unggul dari Hui En Tan (Singapura) dengan 9,038 poin yang meraih perak dan rekan senegara, Billie Karina yang harus puas meraih perunggu setelah catatkan 9,076 poin.

Dua medali perak Kontingen Indonesia disumbang oleh Josh Tiesto Tanto yang turun di kategori Nangun (Junior Putra A) dan Ivana Beatrice dari permainan Gunshu (Junior Putri A).

Ditemui usai pengalungan medali, Anasera Zahra mengaku tidak menduga bisa tempati peringkat pertama. Ini adalah debutnya di kejuaraan internasional.

"Saya tidak menduga bisa mendapatkan juara satu, medali emas. Karena, saya tampil tanpa beban," kata Zahra.

Atlet 11 tahun asal Bali itu menyatakan saingan terberatnya adalah rekan senegara, Billie Karina yang dapat perunggu. Padahal, di Kejurnas, Karina yang meraih medali emas.

"Sempat deg-degan masuk lapangan karena ini kejuaraan internasional pertama saya. Kalau saingan terberat saya itu yang dari Indonesia juga, di Kejurnas dia yang juara," aku Zahra. 

Zahra pernah juara Qiangshu kelompok C putri pada Sirkuit Nasional 2 Stage 1 Tahun 2022 dan Juara Qiangshu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu memperebutkan Piala Presiden Tahun 2022.