7 Atlet bak Anggur Merah, Makin Tua Makin Jadi!

Selasa, 18 Juli 2017 15:48 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kiri-kanan: Floyd Mayweather, Roger Federer, Valentino Rossi, Serena Williams, dan Gianluigi Buffon. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kiri-kanan: Floyd Mayweather, Roger Federer, Valentino Rossi, Serena Williams, dan Gianluigi Buffon.

Bagi seorang atlet, usia menjadi faktor penting dalam menampilkan performa terbaik. Umumnya, "usia emas" olahragawan membentang usia 18 hingga 30 tahun. Selebihnya, fisik sangat dipengaruhi oleh usia, apalagi di cabang olahraga yang menguras tenaga atau sering terjadi kontak fisik antar pemain.

Namun dari sejumlah atlet kelas dunia, ada beberapa "anomali". Sepertinya usia tak berpengaruh terhadap performa mereka. Di usia yang biasanya dianggap melewati usia emas, yakni di atas 35 tahun, mereka seolah tak tergeser oleh talenta-talenta muda dan masih berada di puncak.

© INDOSPORT
Roger Federer berhasil meraih gelar juara Wimbledon. Copyright: INDOSPORTRoger Federer berhasil meraih gelar juara Wimbledon.

Baca Juga

Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT telah himpun tujuh olahragawan yang masih berada di puncak podium kelas dunia dan belum tertandingi oleh para pendatang baru di cabang keahlian masing-masing.