MotoGP

Masih Kurang Optimal, Marquez Optimis Rebut Podium di Mugello

Minggu, 4 Juni 2017 03:12 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dalam konferensi pers. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dalam konferensi pers.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, optimistis dapat bersaing dalam untuk meraih podium pada MotoGP Italia. Meskipun ia mengakui tak dapat meraih penampilan terbaik pada sesi kualifikasi.

© repsolmedia.com
Marc Marquez saat menjalani sesi latihan bebas di Sirkuit de La Sarthe pada MotoGP Prancis 2017. Copyright: repsolmedia.comMarc Marquez saat menjalani sesi latihan bebas di Sirkuit de La Sarthe pada MotoGP Prancis 2017.

Marquez menempati posisi ketiga pada sesi free practice 4, namun harus puas di posisi ke-6 saat menjalani sesi kualifikasi. Pemegang gelar juara dunia MotoGP musim lalu itu mengakui dirinya melakukan sejumlah kesalahan yang mengakibatkannya harus mendapat hasil mengecewakan.

Baca juga: 

Selain itu, pemilihan komposisi ban yang digunakan, juga mempengaruhi hasil yang dicapai Marquez.

© Repsol Media
Marc Marquez dan Maverick Vinales dalam tes di Sirkuit Jerez. Copyright: Repsol MediaMarc Marquez dan Maverick Vinales dalam tes di Sirkuit Jerez.

"Saat FP4, saya bisa memacu motor cukup cepat dengan ban yang digunakan, tapi saat kualifikasi kami tak bisa tampil optimal karena kesulitan dengan ban depan yang terlalu soft," kata Marquez.

© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Copyright: Mirco Lazzari gp/Getty ImagesPembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Meski demikian, Marquez meyakini hal tersebut sebagai penanda positif bahwa ia dan timnya tinggal sedikit lagi menemukan setelan motor yang ideal. Karenanya pembalap asal Spanyol itu yakin dapat tampil lebih baik pada sesi balapan nanti.

© Crash
Marc Marquez ketika sedang menggeber motornya. Copyright: CrashMarc Marquez ketika sedang menggeber motornya.

"Kami sudah mendekati setelan motor terbaik yang akan digunakan, karenanya kami harus mendapat pilihan ban yang tepat untuk sesi balapan nanti," ucapnya.

"Saya rasa saya bisa bersaing untuk merebut podium," kata Marquez.