MotoGP

Ini Balasan Francesco Totti Setelah Dapat Penghargaan dari Rossi

Minggu, 4 Juni 2017 01:35 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Twitter@YamahaMotoGP
Valentino Rossi perkenalkan helm edisi motoGP Italia dengan tribute pada Francesco Totti. Copyright: © Twitter@YamahaMotoGP
Valentino Rossi perkenalkan helm edisi motoGP Italia dengan tribute pada Francesco Totti.

Pesepakbola legendaris Italia, Francesco Totti, memberi apresiasi terhadap pernghargaan pembalap MotoGP, Valentino Rossi, pada dirinya. Rossi memberikan penghormatan pada Totti dengan meluncurkan helm bertema Totti di MotoGP Italia.

Melalui akun twitternya, Totti mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh Rossi. "Terima kasih Valentino Rossi. Sukses untuk balapan besok! Kami semua bersamamu! #mojefaccioercucchiaio," cuit Totti.

Adapun helm tersebut telah digunakan Rossi di pada sesi free practice dan kualifikasi MotoGP Italia. Helm tersebut bergambar karikatur Rossi dengan memakai jersey Timnas Italia bernomor punggung 46.

Baca juga:

Gambar tersebut tampak seolah-olah Rossi hendak melakukan tendangan penalti. Gambar ini merujuk pada momen semifinal Euro 2000 antara Italia melawan Belanda.

© Twitter@YamahaMotoGP
Caption Copyright: Twitter@YamahaMotoGPHelm yang digunakan oleh Valentino Rossi di MotoGP Italia.

Setelah itu ada tulisan “Mo je faccio er cucchiaio”, yang berarti, “Saya akan menaklukkan dia!”. Kalimat tersebut adalah kata-kata  yang diucapkan Totti sebelum dia melakukan tendangan penalti 'panenka' ke gawang kiper Edwin van der Sar. Italia akhirnya menang 3-1 atas Belanda dalam adu penalti.

© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi. Copyright: Mirco Lazzari gp/Getty ImagesPembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi.

Kemudian di bagian belakang helm terdapat bendera Italia: hijau, putih dan merah. Serta terdapat pula tulisan, “Un capitano...ce solo un capitano", yang berarti, "Seorang kapten. Hanya ada satu kapten.”

© VINCENZO PINTO / Staff via Getty Images
Francesco Totti memegang reklame bertuliskan angka 10. Copyright: VINCENZO PINTO / Staff via Getty ImagesFrancesco Totti memegang reklame bertuliskan angka 10.

Tulisan itu sengaja dibuat oleh Rossi ditunjukkan untuk Totti, yang pada akhir pekan lalu melakoni laga terakhir bersama Roma. Sebagai informasi, Il Capitano merupakan julukan untuk Totti.

© JAVIER SORIANO/AFP/Getty Images
Nicky Hayden selebrasi saat juara MotoGP Valencia pada 2006. Copyright: JAVIER SORIANO/AFP/Getty ImagesNicky Hayden selebrasi saat juara MotoGP Valencia pada 2006.

Selain pada Totti, Rossi juga memberikan penghargaan pada mantan juara dunia MotoGP, Nicky Hayden di helm tersebut. Pada sisi kanan helm, tertulis angka 469 yang merupakan gabungan dari nomor Rossi dan juga Hayden.