F1

Kembali Unggul Atas Hamilton, Bottas Raih Juara GP Abu Dhabi

Senin, 27 November 2017 00:43 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Alexander Demianchuk\TASS via Getty Images
Valtteri Bottas. Copyright: © Alexander Demianchuk\TASS via Getty Images
Valtteri Bottas.

Valtteri Bottas kembali mengungguli rekan setimnya Lewis Hamilton. Setelah unggul dari Hamilton saat sesi kualifikasi, kini Bottas unggul dari Hamilton di race yang berlangsung Minggu (26/11/17). 

Bottas meraih podium pertama GP Abu Dhabi dengan catatan waktu 3,9 detik lebih cepat dari Hamilton. Ini merupakan kemenangan ketiga Bottas di F1 musim 2017 ini. Sebelumnya pembalap asal Finlandia itu meraih podium pertama di GP Rusia dan GP Austria. 

Kemenangan Bottas pada GP Abu Dhabi ini sekaligus menggagalkan harapan Juara Dunia F1 Lewis Hamilton untuk meraih kemenangan kesepuluh musim ini.  Hamilton hanya finis di posisi kedua saat race, disusul Sebastian Vettel di podium ketiga.

Keberhasilan Bottas di GP Abu Dhabi melengkapi kebahagiannya yang mampu menempati posisi ketiga klasemen akhir pembalap. Sedangkan untuk tim Mercedes, dua pembalapnya ada di posisi 1 dan 3 klasemen membuat Mercedes mampu meraih gelar Juara Dunia Konstruktor 2017. 

© Situs F1
Hasil GP Abu Dhabi 2017 Copyright: Situs F1Hasil GP Abu Dhabi 2017

GP Abu Dhabi yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina 24-26 November 2017 merupakan seri penutup atau balapan terakhir dalam kalender Formula 1 musim balap 2017. Musim ini, Lewis Hamilton menjadi Juara Dunia F1 sekaligus gelar juara dunia keempatnya sepanjang karir.