Tabrak Dinding Hingga Mobil Terbalik, Pembalap Ini Selamat Tanpa Goresan

Sabtu, 16 Desember 2017 15:08 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Momen mencengangkan datang dari ajang balap Drag Race yang dihelat di Perth, Australia. Dengan kecepatan 161 meter per jam, seorang pembalap bernama Errol Quartemaine kehilangan kendali hingga secara mengerikan berakhir dengan menabrak dinding pembatas lintasan. 

Quartemaine sendiri merupakan salah satu peserta balap lintasan lurus Super Comp yang kala itu kompetisinya digelar di Kwinana Motorplez pada Sabtu malam. Sebelum menabrak dinding, mobil tersebut telah mengeluarkan percikan api dari bagian belakangnya. 

"Saya terbalik dan tetap berada di dalam (mobil) karena saya harus keluar dari sana, dan saya pikir saya jatuh dengan posisi kepala terbalik," ujar pembalap berusia 55 tahun tersebut, dilansir the Sun. 

Dalam insiden itu sendiri, Quatermaine memang lebih khawatir pada percikan api yang keluar dari mobilnya ketimbang kondisi terbalik dari kendaraan yang ia kemudikan kala itu. Terlebih lagi, jika dirinya terjebak di sana dan percikan api justru akan membakar mobil itu.

© The Sun
Drag Race Copyright: The SunDrag Race

"Hal yang paling saya khawatirkan adalah api karena saya melihatnya terpercik ketika mobil tersebut tabrakan dan satu hal yang tidak anda inginkan adalah terjebak di sana dengan api," ungkap pembalap veteran tersebut. 

Penyebab dari insiden itu sendiri, Quatermaine akui karena adanya kesalahan traksi yang ia lakukan saat menjalani balapan. Dirinya ingin mencoba mempercepat mobil sehingga bisa menyusul lawannya, namun yang terjadi justru dirinya tak mampu membawa mobil tersebut tetap lurus di lintasan. 

Namun, usai dievakuasi, Qutermaine berhasil keluar dari mobilnya yang ringsek itu tanpa terluka sedikit pun. Momen tersebut menjadi sebuah keajaiban yang terjadi ketika kecelakaan mengerikan semacam itu ada di lintasan balap.