MotoGP

Terpuruk dengan Suzuki, Iannone Masih Pemegang Rekor Tercepat di MotoGP

Minggu, 14 Januari 2018 07:39 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Andrea Iannone (Suzuki) Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Andrea Iannone (Suzuki)

Kecepatan maksimum di MotoGP Italia, berubah dari tahun ke tahun semenjak 1999-2017. Kini, rekor tercepat MotoGP Italia di Sirkuit Mugello masih dipegang oleh Andrea Iannone yang kini menunggangi motor Suzuki Ecstar.

Dilansir dari Crash, rekor itu didapat Iannone ketika masih memakai motor Ducati pada tahun 2016. Sebelumnya, pembalap berjuluk The Maniac ini juga mencetak rekor pada tahun 2012 hingga 2015 bersama pabrikan asal Italia tersebut.

© internet
Caption Copyright: internetIannone saat masih bersama Ducati

Sedangkan untuk pabrikan lain tercatat hanya, Dani Pedrosa yang bersama Repsol Honda sukses membukukan kecepatan 349.3km/jam pada 2009 silam. Sementara Valentino Rossi, tercatat juga pernah memegang rekor tercepat itu ketika menunggangi Ducati pada tahun 2012, wakti itu The Doctor berhasil mencapai angka 346.9km/jam.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETAndrea Iannone

Meski masih tercatat sebagai pemegang rekor tercepat MotoGP, saat ini Andrea Ianonne tengah terpuruk bersama Suzuki. Iannone bergabung dengan Suzuki di awal 2017, namun hingga akhir musim lalu, Iannone tak bisa berbuat banyak.

Tercatat, The Maniac lima kali gagal mendapatkan poin, termasuk empat kali finis di luar peringkat 15. Di seri Republik Ceko misalnya, Iannone bahkan finis kedua dari belakang.