MotoGP

Thailand Gelar MotoGP 2018, Ini Harga Tiketnya

Selasa, 9 Januari 2018 02:55 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© bric.co.th
Sirkuit Internasional Chang, Buriram. Copyright: © bric.co.th
Sirkuit Internasional Chang, Buriram.

Manajer Sirkuit Internasional Buriram, Tanaisiri Chanvitayarom menilai tes ini bisa dijadikan sebagai tolok ukur melihat kesiapan Thailand menjadi tuan rumah balapan pada 5-7 Oktober 2018 nanti.

"Tes musim dingin merupakan kesempatan bagus bagi kita untuk mengecek seberapa siap kita untuk menjadi tuan rumah MotoGP," katanya seperti dilansir dari National.

Untuk para penggemar MotoGP yang ingin melihat langsung aksi para pembalap dunia di Sirkuit Internasional Buriram, perlu mempersiapkan 500-6.000 bath per orang atau sekitar Rp210 ribu hingga Rp2,5 juta per orangnya. Sementara untuk balapan resmi bulan Oktober 2018 nanti, harga akan naik dan mencapai angka  500-40.000 bath per orang (untuk tiga hari) atau berkisar antara Rp210 ribu hingga Rp16,6 juta.

© INDOSPORT
MotoGP 2017 di Doha, Qatar. Copyright: INDOSPORTMotoGP 2017 di Doha, Qatar.

Selain itu, pada tes musim dingin nanti, penonton tak hanya disuguhkan dengan aksi para pembalap di lintasan. Sebab akan ada rangkaian acara yang bakal memeriahkan kegiatan yang terletak di wilayah timur laut Thailand tersebut.

"Akan ada lebih dari sekadar balap yang kami tawarkan. Karena kami akan mengadakan konser dan beberapa kegiatan selama tes musim dingin," lanjut Tanaisiri.

© Mirco Lazzari gp/Bongarts/Getty Images
Mantan juara dunia MotoGP, Kenny Roberts Jr bersama Carmelo Ezpeleta. Copyright: Mirco Lazzari gp/Bongarts/Getty ImagesMantan juara dunia MotoGP, Kenny Roberts Jr bersama Carmelo Ezpeleta.

Sekedar tambahan infomrasi, Thailand resmi menjadi tuan rumah salah sartu seri balap MotoGP tahun 2018. Dilansir dari Reuters beberapa bulan lalu, Thailand dan MotoGP (DornaSport) menandatangani kontrak selama tiga tahun. 

Senada dengan itu, situs resmi MotoGP.com juga pernah menyebutkan bahwa Carmelo Ezpeleta, Kepala Eksekutif Pemegang Hak Komersial Dorna Sports, bertemu dengan Sakon Wannapong, pimpinan institusi olahraga di Thailand. Itu dilakukan untuk penandatanganan resmi.

1