x

Motornya Terbakar, Begini Kondisi Miris Pembalap MotoGP di Tes Balap Catalonia

Kamis, 24 Mei 2018 19:43 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Tito Rabat

Salah satu pembalap MotoGP, Tito Rabat mengalami hal yang kurang menyenangkan kala menjalani tes di Sirkuit de Barcelona-Catalonia, Spanyol pada Rabu (23/05/18) kemarin. 

Sebuah kecelakaan hebat terjadi dan menimpa dirinya, membuat ia harus mendapatkan pertolongan medis secara serius. Sebelumnya, Rabat sendiri terjatuh di tikungan ke-13 sirkuit tersebut. 

Baca Juga

1. Motor Terbakar

Pembalap Marc VDS, Tito Rabat.

Nahasnya, dalam kecelakaan tersebut, motor yang ditumpangi oleh Rabat terbakar setelah sang pembalap terlempar keluar dari lintasan. Ia tergelincir ketika menikung dengan kecepatan tinggi saat itu. 

Dari video yang beredar, tampak kecelakaan yang dialami oleh Rabat membuat motor yang ia kendarai mengalami rusak parah. Rabat sendiri tampak kesakitan di atas tanah usai insiden tersebut. 


2. Tidak Patah Tulang

Tito Rabat.

Rabat yang kala itu masih dalam kondisi sadar pun langsung dilarikan ke rumah sakit Quiron Dexeus, Barcelona, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. 

Dari rilis resmi yang dikeluarkan tim balapnya, tak ada cedera patah tulang yang dialami oleh Rabat. Namun untuk memastikan tak ada cedera ligamen pada sikunya, pemeriksaan akan kembali dilakukan. 


3. Video Detik-detik Kecelakaan

Tito Rabat.
SpanyolMotoGPTito RabatMotoGP 2018

Berita Terkini