x

Bukan di MotoGP Mandalika 2022, Duel Jorge Lorenzo-Valentino Rossi Akan Hadir di Balapan Mobil

Rabu, 16 Maret 2022 16:49 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM – Di tengah hingar-bingar MotoGP Mandalika 2022, muncul kabar mengenai masa depan dua eks pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, memang tak lagi turun di sirkuit untuk memacu motornya.

Baca Juga

Lorenzo memang sudah pensiun sejak 2019 silam dan saat ini tengah mencoba peruntungan sebagai komentator balapan MotoGP.

Pembalap asal Spanyol ini memang turun sebagai komentator balapan MotoGP 2022 untuk layanan penyiaran Spanyol, DAZN dan akan turun di tujuh balapan.

Sejauh ini, menurut Lorenzo beberapa sirkuit yang sudah pasti dikomentari ialah Losail, Mugello, Austria, Finlandia, Malaysia, dan satu sirkuit lagi yang belum dipastikan.

Baca Juga

Sebelum benar-benar pensiun dan menikmati dunia komentator MotoGP, Lorenzo memang sempat menjadi pembalap tes untuk Yamaha pada 2020.

Akan, tetapi beberapa waktu kemudian, Lorenzo memilih mundur dari dunia yang membesarkannya itu.

Sejak 2022, Jorge Lorenzo memang membangun karier sebagai pembalap MotoGP dengan memulai karier di kelas 125 cc bersama Derbi Racing.

Baca Juga

Hanya tiga tahun berlaga di kelas buncit tersebut, Lorenzo kemudian pindah ke kelas 250 cc untuk bergabung bersama tim Fortuna Honda.

Setahun kemudian, tim Fortuna pun berganti mesin dan menggunakan mesin Aprilia.


1. Jorge Lorenzo Senang Menjadi Komentator MotoGP

Pembalap Movistar Yamaha MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo.

Pergantian kendaraan inipun turut membawa Jorge Lorenzo menjadi pembalap yang sukses dengan dua kali menjadi juara dunia MotoGP kelas 250 cc bersama Fortuna Aprilia.

Penampilan menawannya selama dua musim kemudian menarik minat Yamaha untuk membawanya ke kelas MotoGP.

Saat itu, Lorenzo berduet dengan Valentino Rossi selama tiga tahun, sebelum tempat The Doctor digantikan pembalap Amerika Serikat, Ben Spies selama dua musim.

Baca Juga

Duet Rossi-Lorenzo kembali dipakai oleh Yamaha pada musim 2013 selepas Valentino Rossi kembali dari petualangannya bersama Ducati.

Lorenzo kemudian memilih hengkang pada 2017 untuk ganti menjajal kesempatan bersama Ducati sebelum pensiun bersama Honda di 2019.

Secara usia, sebenarnya Jorge Lorenzo bisa saja disaksikan di MotoGP 2022 yang pada seri kedua dilangsungkan di Sirkuit Mandalika, Indonesia.

Baca Juga

Namun demikian, dilansir dari Speedweek, Lorenzo agaknya menikmati pekerjaan sebagai komentator yang menurutnya lebih mudah dari mengendalikan motor.

“Tentu saja lebih mudah dari mengendalikan sepeda Motor. Mungkin memang menyenangkan kembali ke paddock, tanpa tekanan dan tanpa risiko cedera,” ujar Lorenzo.


2. Jorge Lorenzo Akan Bersaing dengan Valentino Rossi di Balapan Mobil

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi

“Tetapi, saya rindu dengan orang-orang dan perasaan untuk menjadi yang terkuat selama semusim dan tentu saya rindu emosi ketika memenangi juara seri dan menjadi juara dunia.”

“Tetapi, Anda tidak dapat memiliki semuanya dalam hidup. Memang sangat bagus ketika menjadi juara dunia dan ini artinya mimpi saya menjadi nyata. 18 tahun balap profesional, banyak kemenangan, banyak podium, posisi terdepan, dan juara dunia.”

“Saya suka berbicara soal motor. Tetapi saya punya rencana mencoba balap mobil dan akan ada di sana untuk mencobanya segera. Akan jadi sesuatu yang panjang, tetapi jika mungkin saya akan menghadapi Valentino Rossi lagi,” imbuh Lorenzo.

Baca Selengkapnya: Resmi! Mantan Juara Dunia Jorge Lorenzo Comeback ke MotoGP

Valentino RossiJorge LorenzoMotoGPMotoGP 2022

Berita Terkini