Thailand Open 2017

Sempat Unggul Lebih Dulu, Jonatan Gagal Juara di Thailand

Minggu, 4 Juni 2017 19:05 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter @bulutangkisRI
Jonatan Christie harus puas di posisi runner up dalam ajang Thailand Open 2017. Copyright: © Twitter @bulutangkisRI
Jonatan Christie harus puas di posisi runner up dalam ajang Thailand Open 2017.

Indonesia gagal menambah pundi-pundi gelar juara dalam ajang Thailand Open 2017. Hal itu menyusulkan kekalahan yang dirasakan oleh wakil tunggal putra Tanah Air, Jonatan Christie saat melawan pebulutangkis India, Sai Praneeth.

Kekalahan yang didapat oleh Jojo, panggilan akrab Jonatan pun cukup disayangkan, lantaran pebulutangkis kelahiran 15 September 1997 sempat unggul lebih dulu di set pertama.

© Humas PBSI
Jonatan Christie kalah melawan Lin Dan di perempatfinal Malaysia Open 2017. Copyright: Humas PBSIJonatan Christie takluk tiga set dari wakil India di final Thailand Open 2017.

Menjadi unggulan keempat dalam turnamen, Jojo memimpin set pertama dengan skor 21-17. Namun, di set kedua, Praneeth berhasil memaksa laga berlanjut ke set ketiga setelah unggul 21-18.

Baca Juga

Di set penentuan, kedua pebulutangkis menunjukkan permainan yang sengit. Beberapa kali terjadi aksi kejar-mengejar angka antara Jonatan dan Praneeth. Sial bagi Jonatan, Praneeth yang sedikit lebih tenang pada akhirnya berhasil meraih gelar juara setelah unggul tipis dengan skor 21-19.

© Twitter/@badmintalk_com
Pasangan ganda putri anyar, Greysia Polii/Apriani Rahayu. Copyright: Twitter/@badmintalk_comGreysia /Apriani  jadi wakil Indonesia pertama yang menjuarai Thailand Open 2017.

Kekalahan ini pun membuat Jojo gagal menyusul prestasi yang diraih wakil Indonesia lainnya di nomor ganda putri dan ganda putra, yakni Greysia Polii/Apriani Rahayu dan Berry Angriawan/Hardianto.

Greysia/Apriani menang atas Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong dengan skor 21-12 dan 21-12. Sedangkan Berry/Hardianto unggul 21-16 dan 21-16 atas pasangan Jerman, Raphael Beck/Peter Kaesbauer.

© Twitter @bulutangkisRI
Caption Copyright: Twitter @bulutangkisRIBerry/Hardianto meraih gelar juara Thailand Open 2017 di nomor ganda putra.

Selanjutnya, para pebulutangkis terbaik Tanah Air akan kembali melanjutkan petualangannya di kandang sendiri, yakni di ajang Indonesia Open 2017 yang akan berlangsung mulai 12 hingga 18 Juni 2017 mendatang.