Australia Open 2017

Aksi Ganda Putri Jepang Buat Pasangan Denmark Guling-guling

Minggu, 25 Juni 2017 19:47 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© BadmintonWorld.tv
Salah satu pasangan Denmark terjatuh saat berusaha mengembalikan bola pukulan pasangan Jepang. Copyright: © BadmintonWorld.tv
Salah satu pasangan Denmark terjatuh saat berusaha mengembalikan bola pukulan pasangan Jepang.

Babak semifinal Australia Open 2017 yang berlangsung di Sydney Olympic Park Sports Centre pada Sabtu (24/06/17) kemarin menghadirkan sebuah laga seru di nomor ganda putri.

Pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota ditantang unggulan kedua asal Denmark, Kamila Rytter Juhl/Christina Pedersen untuk memperebutkan satu tempat di babak final.

Baca Juga

Namun, Yuki/Sayaka tidak mau menyerah dan memaksa laga berlanjut menjadi tiga set, setelah unggul dengan skor 22-20 di set yang kedua.Pertandingan tersebut pun berjalan cukup sengit. Di set pertama, pasangan Denmark sempat unggul lebih dulu dengan kemenangan 21-16.

© BadmintonWorld.tv
Pada awalnya, Kamila/Christina tidak kesulitan menghadapi serangan pasangan Jepang. Copyright: BadmintonWorld.tvPada awalnya, Kamila/Christina tidak kesulitan menghadapi serangan pasangan Jepang.

Di set ketiga, sebuah reli yang penuh perjuangan pun sempat dialami oleh pasangan Kamila/Christina dalam mempertahankan diri dari serangan bertubi-tubi Yuki/Sayaka.

Tidak tanggung-tanggung, pasangan Denmark sampai jatuh berguling-guling demi mengembalikan bola pukulan pasangan Jepang tersebut. Namun, pada akhirnya reli dimenangkan pasangan Jepang setelah bola pukulan Kamila terlalu keras hingga jatuh di luar lapangan permainan.

© BadmintonWorld.tv
Kamila/Christina untuk kedua kalinya dibuat jatuh oleh pasangan Jepang. Copyright: BadmintonWorld.tvKamila/Christina untuk kedua kalinya dibuat jatuh oleh pasangan Jepang.

Terlepas dari kegagalan di reli tersebut, Kamila/Christina sendiri bisa berbangga diri. Pasalnya, mereka berhasil meraih kemenangan di set ketiga dengan skor 21-18.

Di babak final, mereka kembali harus berhadapan dengan pasangan asal Jepang, yakni Misaki Matsutomo/Ayaka Takahasi, yang notabene merupakan unggulan pertama dalam turnamen.