Nadal Mulus, Murray Kerja Keras Lolos ke 16 Besar

Sabtu, 8 Juli 2017 07:29 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Indosport.com
Petenis Inggris Raya, Andy Murray merayakan kemenangan. Copyright: © Indosport.com
Petenis Inggris Raya, Andy Murray merayakan kemenangan.

Andy Murray berhasil melaju ke babak 16 besar Wimbledon 2017. Tiket diraih setelah Murray menyudahi perlawanan Fabio Fognini dengan skor 6-2, 4-6, 6-1, dan 7-5. Sebelumnya, kemenangan mudah diraih oleh Rafael Nadal.

Dalam pertandingan yang berlangsung di lapangan utama, Sabtu (08/07/17), Foginini sebenarnya berpeluang untuk memaksa Murray bermain dengan lima set. Namun, petenis nomor satu dunia tersebut mampu selamat dan memenangkan pertandingan.

Baca Juga

“Akhir pertandingan yang sangat tegang. Saya merasa tidak menampilkan permainan tenis terbaik pada saat itu,” kata Murray, sebagaimana diberitakan ESPN.

© Indosport.com
Fabio Fognini ketika sedang melawan Andy Murray. Copyright: Indosport.comFabio Fognini ketika sedang melawan Andy Murray.

“Ketika Anda bermain melawan pemain yang memiliki petenis seperti dia, itu sangat sulit. Dengan ayunan yang pendek, dia menghasilkan tenaga kuat. Ini sangat sulit melihat ketika dia akan memukul bola dan dia berhasil menggagu ritme saya,” sambungnya.

Di babak 16 besar, Murray akan berhadapan dengan Benoit Paire. Fognini mengakui kemenangan petenis asal Inggris tersebut.

“Ya. Dia berhasil menang namanya juga pertandingan. Namun, itu tidak apa-apa. Sekarang ini saya tidak merasa bahagia, tapi saya senang dengan performa saya. Sebab, ketika saya bermain di belakang garis, saya bermain lebih baik dari dia,” lanjutnya.

© Indosport.com
Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal melakukan perayaan kemenangan. Copyright: Indosport.comPetenis asal Spanyol, Rafael Nadal melakukan perayaan kemenangan.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Nadal lebih dulu memastikan lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan lawannya Karen Khachanov dengan skor 6-1, 6-4, dan 7-6.