Andy Murray Lebih Pilih Ronaldo daripada Messi dan Neymar

  • Bulan September lalu, FIFA telah mengumumkan sederetan nama pemain yang masuk dalam nominasi final FIFA's BEST Awards 2017.
  • Mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray ternyata lebih menjagokan Cristiano Ronaldo dibandingkan Messi atau Neymar sebagai peraih gelar pemain terbaik.
Kamis, 5 Oktober 2017 22:13 WIB
Editor: Nindhitya Nurmalitasari
© internet
Andy Murray. Copyright: © internet
Andy Murray.

Bulan September lalu, FIFA telah mengumumkan sederetan nama pemain yang masuk dalam nominasi final FIFA's BEST Awards 2017. Dalam penghargaan ini sendiri terdapat enam kategori, seperti pemain sepakbola pria dan wanita terbaik.

Pada kategori pesepakbola pria terbaik sendiri terdapat tiga nama megabintang yaitu Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan juga Neymar Jr. Pemenang penghargaan ini sendiri baru akan diumumkan pada 23 Oktober 2017 mendatang.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Copyright: Getty ImagesMegabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Namun, mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray ternyata memiliki jagoannya sendiri. Bukan Messi atau Neymar, petenis kelahiran Skotlandia ini ternyata lebih memfavoritkan sosok pemain Portugal milik Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

"Dia (Ronaldo) telah memenangkan Liga Spanyol dan Liga Champions dengan jumlah gol yang luar biasa di kedua kompetisi ini, ia juga telah membantu timnya mencapai kemenangan," ujar Murray, dilansir dari Marca.

"Saya pikir dia mencetak 10 gol sejak perempatfinal dan setelahnya," sambungnya. "Pertandingan final Liga Champions lalu sungguh luar biasa," ungkap petenis yang kini menempati peringkat 3 dunia tersebut.

Trofi pemain terbaik versi FIFA. Copyright: Twitter@pssi__fai@FIFAcomTrofi pemain terbaik versi FIFA.