HONG KONG OPEN SUPER SERIES 2017

Bidik Hong Kong Open 2017, Kevin/Marcus Dekati Rekor Dunia Milik Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong

Senin, 20 November 2017 19:31 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Joko Sedayu
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon jadi kampiun di China Open 2017. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon jadi kampiun di China Open 2017.

Usai memenangkan gelar China Open Super Series Premier 2017 pada Minggu (19/11/17), dua ganda terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon langsung fokus untuk turnamen selanjutnya yakni Hong Kong Open Super Series 2017.

Dalam turnamen yang akan digelar pada 21 hingga 26 November 2017 itu, Indonesia mengirimkan 25 wakil untuk berlaga di Hong Kong Coliseum.

Meski waktu istirahat dan persiapan mepet, 'duo minions' dipastikan akan tampil, dan menjadi unggulan nomor satu di kategori ganda putra.

© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kampiun di China Open 2017. Copyright: Humas PBSIKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kampiun di China Open 2017.

"Mereka sudah biasa turun dalam dua turnamen beruntun. Jadi, soal stamina tak masalah. Saya berharap mereka tetap fokus dan menjaga konsistensi," kata Aryono Miranat, asisten pelatih ganda putra.

Tahun 2017 bisa dibilang adalah tahun keemasan untuk Kevin/Marcus, lantaran mereka sukses menembus babak final tujuh turnamen BWF Super Series, dan lima di antaranya berhasil mereka menangkan. 

Oleh sebab itu, Aryono pun menargetkan gelar juara untuk mereka di Hong Kong Open 2017 ini. "Bicara target, semestinya juara. Bisa!" tutup Aryono.

Jika berhasil juara di Hong Kong Open 2017, Kevin/Marcus bukan saja melewati rekor Indonesia milik Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, namun juga menyamai rekor dunia milik pasangan Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong.

© Internet
Lee Yong-dae dan Yoo Yeon-seong Copyright: InternetLee Yong-dae dan Yoo Yeon-seong.

Sejak BWF menggelar turnamen berlevel Super Series, Hendra/Ahsan menjuarai lima turnamen Super Series dalam satu tahun pada 2013. Sedangkan Yong-dae/Yeon-seong menjuarai enam turnamen Super Series pada 2015.