Hongkong Open Super Series 2017

3 Unggulan Indonesia Kembali Tampil di Hongkong Open 2017

Senin, 20 November 2017 11:35 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Arum Kusuma Dewi
© bwfworldsuperseries.com
Logo Hongkong Open. Copyright: © bwfworldsuperseries.com
Logo Hongkong Open.

Usai mengikuti kompetisi China Open Super Series Premier 2017, para pebulutangkis Indonesia akan langsung melakoni ajang Hongkong Open Super Series 2017 yang dimulai pada 21 hingga 26 November 2017. Tercatat, Indonesia mengirimkan 25 wakil yang akan berlaga di Hongkong, yang mana tiga di antaranya merupakan unggulan.

Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kembali menjadi unggulan nomor satu di Hongkong Open 2017, diikuti rekannya, Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama yang menjadi pasangan unggulan nomor tujuh.

Ada pun pasangan ganda putra lainnya yang akan tampil, yaitu Hendra Setiawan/Tan Boon Heong, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, Berry Angriawan/Hardianto, serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kampiun di China Open 2017. Copyright: Humas PBSIKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kampiun di China Open 2017.

Sementara dari nomor ganda campuran, hanya ada pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto yang menjadi unggulan kedua, usai Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menarik diri dari kompetisi untuk melakukan persiapan panjang jelang Dubai Super Series Finals 2017. Ada pun pasangan Ronaldo/Annisa Saufika yang juga turun tampil di nomor ganda campuran.

Untuk tunggal putra, Indonesia mengirimkan empat wakil untuk tampil di Hongkong Open 2017, yaitu Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Tommy Sugiarto yang langsung berlaga di babak pertama, sementara Sony Dwi Kuncoro harus melewati babak kualifikasi terlebih dahulu.

© HUMAS PBSI
Praveen Jordan/Debby Susanto di ajang Japan Open Super Series 2017. Copyright: HUMAS PBSIPraveen Jordan/Debby Susanto di ajang Japan Open Super Series 2017.

Ada pun wakil dari nomor tunggal putri, Rusydina Antarday Riodingin, Ana Rovita, Yulia Yosephin Susanto, Jesica Muljati, Lyanny Alessandra Mainaky yang harus berlaga di babak kualifikasi, diikuti dua wakil ganda putri Cynthia Shara Ayunidha/Narulia R. Ersa dan Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari.

Sementara ada dua pasangan dari nomor ganda putri lainnya yang akan langsung tampil di babak pertama Hongkong Open 2017. Mereka adalah Yulfira Barkah/Nitya Krishinda Maheswari dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Ada pun pasangan dari nomor ganda putra dan ganda campuran Indonesia yang harus melewati babak kualifikasi terlebih dahulu, yaitu pasangan Hantoro/Yohanes Rendy Sugiarto, Mohammad Arif Abdul Latif/Rusydina Antardayu Riodingin, Yohanes Rendy Sugiarto/Cynthia Shara Ayunidha, serta Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

© Humas PBSI
Greysia Polii/Apriani Rahayu di podium French Open Super Series 2017. Copyright: Humas PBSIGreysia Polii/Apriani Rahayu di podium French Open Super Series 2017.
2