x

Dipoles 2 Eks Pelatih Lee Chong Wei, Ini Respons Rival Jonatan Christie

Kamis, 11 Juni 2020 08:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulutangkis tunggal putra Lee Zii Jia mengomentari kembali diduetkannya Hendrawan dengan Tey Seu Bock oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Lee Zii Jia mengomentari kembali diduetkannya Hendrawan dengan Tey Seu Bock oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

BAM pada Mei lalu secara resmi merilis restrukturisasi pelatih Timnas Bulutangkis Malaysia. Salah satu yang paling menyita perhatian adalah diduetkannya kembali Hendrawan dengan Tey Seu Bock.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum diduetkan kembali oleh BAM di tahun 2020 ini, Hendrawan dan Tey Seu Bock sejatinya sudah pernah berduet tepatnya pada empat tahun silam di Olimpiade Rio 2016.

Kala itu, duet Hendrawan bersama dengan Tey Seu Bock sukses mengantarkan legenda tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, meraih medali perak di Olimpiade Rio 2016.

Berkaca dari hasil yang diperoleh oleh Lee Chong Wei di Olimpiade Rio 2016 lalu, BAM pun akhirnya mengambil keputusan untuk kembali menduetkan kedua pelatih tersohor tersebut di sektor tunggal putra Malaysia.

Kembali diduetkannya Tey Seu Bock  dan Hendrawan oleh BAM memancing respons dari pebulutangkis tunggal putra nomor satu Malaysia saat ini, Lee Zii Jia. 

"Kombinasi mereka, saya pikir, sangat bagus. Mereka telah bekerja dengan Lee Chong Wei selama bertahun-tahun, mungkin mereka akan berbagi beberapa pengalaman dengan saya tentang bagaimana dia berlatih," ujar Lee Zii Jia kepada media AFP dikutip dari media News Straits Times.

Pada turnamen All England 2020 yang berakhir pada Minggu (15/03/20) lalu di Arena Birmingham, Inggris, Lee Zii Jia yang melakukan debut awal di kompetisi bulutangkis tertua dunia memang sukses tampil memukau.

Sebut saja keberhasilannya untuk revans dari Jonatan Christie yang sebelumnya tak pernah bisa ia kalahkan. Kemudian mengalahkan Chen Long dengan mudah hanya dalam dua games. Meskipun kurang beruntung ketika berhadapan dengan Viktor Axelsen.

Walaupun di turnamen Indonesia Masters dan Thailand Masters, Lee Zii Jia tidak berhasil tampil maksimal, namun di gelaran Malaysia Masters 2020 dimana dirinya mendapat dukungan penuh dari pendukung tuan rumah, Lee Zii Jia berhasil membuktikan kehebatannya.

Baca Juga
Baca Juga

Tunggal putra nomor 1 Malaysia berhasil mengatasi perlawanan wakil China, Shi Yuqi di perempat final untuk mengunci tiket ke semifinal Malaysia Masters 2020, meskipun harus mengakui keunggulan Kento Momota setelahnya.

Lee Zii Jia sendiri saat ini menempati peringkat 10 besar dunia usai melakoni debut manis di All England 2020 dengan mencapai partai semifinal.

Lee Chong WeiMalaysiaJonatan ChristieHendrawanBulutangkisBerita OlahragaBerita SportAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Lee Zii JiaBerita Bulutangkis

Berita Terkini