x

Panaskan Rivalitas Kevin/Marcus dan Endo/Yuta, BWF Lakukan Ini

Sabtu, 4 Juli 2020 05:31 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Rafif Rahedian
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) membuat hal ini untuk memanaskan rivalitas Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dengan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) membuat hal ini untuk memanaskan rivalitas Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dengan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Rivalitas pasangan Kevin/Marcus dengan Endo/Watanabe memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.  Apalagi setiap kali bertemu di lapangan, pertandingan antara kedua pasangan selalu berlangsung ramai.

Baca Juga
Baca Juga

Sejauh ini, baik Kevin/Marcus dan Endo/Watanabe telah bertemu sebanyak delapan kali di pertandingan bulutangkis internasional dan dari enam pertemua tersebut, pasangan The Minions hanya berhasil menang dua kali, sementara wakil Jepang berhasil menang 6 kali beruntun.

Untuk semakin memanaskan rivalitas antara Kevin/Marcus dengan Endo/Watanabe, BWF membuat sebuah video khusus untuk mengenang kembali bagaimana pertarungan sengit kedua pasangan setiap kali bermain di lapangan.

Pertemuan perdana pasangan Kevin/Marcus dengan Endo/Watanabe pertama kali terjadi di babak kedua French Open 2018 lalu, dimana The Minions berhasil mengalahkan wakil Jepang dengan skor 21-14, 22-20.

Selanjutnya BWF mengenang lagi rally yang terjadi antara pasangan Kevin/Marcus dengan Endo/Watanabe di gelaran Thailand Open 2019, dimana pada saat itu, rally panjang dimenangkan oleh pasangan The Minions, tetapi kemudian kembali dibalas oleh wakil Jepang.

Selanjutnya pertemuan kedua pasangan di gelaran Hong Kong Open 2019. Dimana saat itu, terjadi aksi saling serang diperagakan kedua pasangan namun kecerdikan Marcus Gideon berhasil membuahkan angka untuk mereka, tetapi kemudian kembali dibalas oleh Hiroyuki Endo di rally berikutnya.

Lalu, pertemuan yang terjadi di BWF World Tour Finals 2019 lalu. Pada pertemuan tersebut, bisa dibilang pasangan Endo/Watanabe menjadi momok yang menakutkan untuk pasangan Kevin/Marcus.

Bertemu di fase penyisihan grup, Endo/Watanabe sukses meredam perlawanan Kevin/Marcus dengan baik untuk meraih kemenang dengan skor 21-11, 15-21, 21-10.

Lalu kemudian, mereka melakukan hal yang sama di babak semifinal dengan mengalahkan wakil Indonesia juga dalam pertandingan rubber game dengan skor 21-11, 14-21, 21-11.

Baca Juga
Baca Juga

Dan yang paling anyar terjadi di final All England 2020 pada pertengahan Maret lalu di Arena Birmingham, dimana Kevin/Marcus lagi-lagi masih belum mampu mengalahkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Meskipun sempat berhasil membalikkan keadaan, namun pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pada akhirnya harus menerima kekalahan dengan skor tipis 18-21, 21-12, 19-21 dari Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di final All England 2020.

BWFKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisBerita OlahragaBerita SportHiroyuki Endo/Yuta WatanabeBerita BulutangkisTim Bulutangkis Indonesia

Berita Terkini