x

Jelang Olimpiade, Pebulutangkis Cantik Inggris ‘Pelajari’ Taktik Hadapi Praveen/Melati

Senin, 5 Juli 2021 18:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Lauren smith, pebulutangkis tunggal puteri asal Inggris.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis asal Inggris, Lauren Smith, kembali mengenang momen pertemuannya dengan campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva yang sebagai lawan tersulit jelang Olimpiade Tokyo 2020.

Hal ini diungkapkan oleh Lauren Smith melalui unggahan di akun Instagram-nya pada hari Senin (05/07/), di mana dia mengunggah video momen pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui, video tersebut merupakan momen saat Lauren Smith yang berpasangan dengan Marcus Smith berhadapan dengan pasangan nomor 4 dunia di babak semifinal All England 2020.

Pada pertandingan tersebut, Ellis/Smith memang kalah dari Praveen/Melati secara rubber set dengan skor 15-21, 23-21, 11-21. Namun, kekalayan tersebut menjadi suatu kebanggaan karena Ellis/Smith akhirnya bisa berjumpa dengan pasangan idolanya.

Lauren Smith menggambarkan cuplikan rally agak panjang itu sebagai salah satu taktik dirinya dan Ellis menghadapi serangan demi serangan Praveen/Melati.

“Motivasi Senin,  mengubah pertahanan menjadi serangan melawan beberapa dari lawan tersulit kami,” tulis Lauren Smith.

Pebulutangkis berusia 29 tahun itu juga mengakui sangat terkesan dengan riuhnya suaran penonton yang mengiringi setiap pukulan demi pukulan yang dilancarkan masing-masing kubu.

Baca Juga
Baca Juga

Pada video tersebut, Praveen/Melati awalnya bermain menyerang. Namun laga semakin panas saat Ellis/Smith mencoba bangkit dengan memberi serangan yang membuat Praveen/Melati kewalahan.

Praveen/Melati yang melaju ke final akhirnya dinobatkan sebagai juara All England 2020 usai mengalahkan wakil Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.


1. Ellis/Smith Berpotensi Jumpa Praveen/Melati

Praveen/Melati

Mempelajari taktik saat menghadapi Praveen/Melati tentunya menjadi salah satu persiapan penting Lauren yang akan bertanding ke Olimpiade Tokyo bersama Marcus Ellis.

Terlebih sebagai unggulan kedelapan, Ellis/Smith juga berpotensi besar berjumpa dengan Praveen/Melati di babak awal atau fase penyisihan grup.

Perlu diketahui, hanya empat pasangan unggulan teratas yang akan otomatis dipisahkan ke dalam empat grup berbeda pada fase penyisihan awal turnamen bulutangkis Olimpiade Tokyo.

Keempat unggulan ini yakni Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China), Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachaai (Thailand), Wang Yilyu/Huang Dongping dari (China) dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktvianti (Indonesia).

Sementara, 12 pasangan tersisa, termasuk Ellis/Smith akan dibagi ke dalam empat grup berdasarkan undian.

OlimpiadeOlimpiade Tokyo 2020Praveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisBerita BulutangkisMarcus Ellis/Lauren SmithAll England 2020

Berita Terkini