x

Herry IP: Semua Ganda Putra Punya Kans Masuk Tim Piala Sudirman dan Piala Thomas

Jumat, 3 September 2021 21:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Pelatih bulutangkis Indonesia, Herry IP.

INDOSPORT.COM – Pelatih ganda putra nasional, Herry Imam Pierngadi, mengatakan bahwa semua pemainnya memiliki peluang sama untuk masuk ke tim Piala Sudirman dan Piala Thomas Indonesia.

Berkaca dari kegagalan tim ganda putra merebut medali di Olimpoiade Tokyo 2020 Agustus lalu, Herry IP melakukan evaluasi secara keseluruhan terhadap performa anak didiknya.

Baca Juga
Baca Juga

Terlebih, Herry IP harus bekerja keras mempersiapkan dua ajang beregu paling bergengsi sedunia, yakni Piala Sudirman (26 September-3 Oktober) di Vanta, Finlandia, dan Piala Thomas & Uber (9-17 Oktober) di Aarhus, Denmark.

“Ganda putra ini kan setelah Olimpiade boleh dibilang agak sedikit di bawah karena kita tidak berhasil dan itu evaluasi yang baik buat saya pribadi sebagai pelatih dan juga buat pemain," ujar Herry IP, dilansir dari rilis resmi PBSI, Jumat (03/09/21). 

"Jadi ke depan, persiapannya khusus untuk Piala Thomas kita bisa lihat, negara-negara mana yang unggul,” lanjutnya. 

Bukan hanya itu saja, Herry IP juga mengatakan bahwa saat ini persiapan ganda putra sudah masuk ke tahap peningkatan jelang turnamen.

Baca Juga
Baca Juga

Namun di dalam mempersiapkan tim terbaik untuk kedua turnamen tersebut, Herry IP mengaku akan membuat anak didiknya bersaing karena semuanya punya kesempatan yang sama untuk masuk ke tim.

"Saya juga membuka kesempatan untuk semua tim ganda putra untuk bergabung di Piala Thomas. Kriteria penilaiannya kan di latihan, kesiapan fisik, dan mentalnya dan termasuk di simulasi nanti. Bisa kelihatan siapa yang sudah siap dan itu yang akan terpilih," tutur Herry.


1. Indonesia Punya 7 Pasangan Ganda Putra

Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon, ganda putra Indonesia.

Sejauh ini, Herry IP sudah mengantongi tujuh pasangan ganda putra dengan level yang tak jauh berbeda, termasuk pasangan peringkat 1 dan 2 dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Selain itu, ada juga  pasangan no.7 dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan sejumlah pasangan lain seperti Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yotje Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani.

Sebagai ajang penentuan tim untuk Piala Sudirman dan Piala Thomas & Uber, pihak PBSI dipastikan akan menggelar turnamen simulasi dengan format beregu dalam waktu dekat.

PBSIHerry IPBulutangkisBerita BulutangkisPiala Thomas 2020Piala Sudirman 2021

Berita Terkini