x

Resep Ampuh Christian Hadinata Agar Indonesia Rebut Piala Thomas 2020

Senin, 11 Oktober 2021 11:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis legendaris Indonesia, Christian Hadinata.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah resep ampuh yang diberikan oleh pebulutangkis legendaris, Christian Hadinata, agar tim Indonesia bisa meraih Piala Thomas 2020.

Sebagaimana diketahui, Indonesia saat ini tengah berjuang di Piala Thomas 2020 yang digelar di Aarhus, Denmark. Piala Thomas ialah kompetisi bulutangkis beregu putra.

Membahas soal Piala Thomas, tak lengkap rasanya jika tak menyebut sosok legendaris Christian Hadinata. Ia pernah membela tim Merah Putih di enam edisi Piala Thomas.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan, Christian Hadinata juga berhasil meraih empat titel juara Piala Thomas, yakni pada edisi 1973, 1976, 1979, dan 1984. Lalu, juara kedua di Piala Thomas 1982 dan 1986.

Saat menjadi bintang tamu dalam program Ngulik Thomas-Uber Cup di Youtube PB Djarum, Christian Hadinata memberikan resep ampuh untuk tim Thomas Indonesia.

Menurut Christian, Kevin Sanjaya dkk saat ini perlu pemulihan kondisi psikis, setelah sebelumnya tersisih dengan cepat di Piala Sudirman 2021 dan Olimpiade Tokyo 2020.

"Menurut saya, paling penting para atlet bersama para pelatih dan semua ofisial, bagaimana mereka memulihkan kembali kondisi non-teknis setelah kegagalan di Piala Sudirman," ungkap Christian.

Baca Juga
Baca Juga

"Bagaimana semangat mereka bisa pulih, sehingga mereka bisa masuk di laga Piala Thomas dengan greget yang lebih baik," lanjut sosok berusia 71 tahun tersebut.


1. Diperkuat Pebulutangkis Kelas Dunia

Tim bulutangkis Indonesia tengah latihan di ruangan sempit jelang Thomas Uber 2020 di Aarhus, Denmark.

Bagi Christian, Indonesia sejatinya memiliki sederet pemain putra kelas dunia. Anthony Sinisuka Ginting, misalnya, baru menyabet medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Kemudian, ada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang masih jadi dua ganda putra terbaik dunia saat ini.

"Kalau secara psikis mereka tidak bisa pulih, ya bisa terjadi lagi seperti di Piala Sudirman. Ini kondisi psikisnya ya. Kalau ngomongin soal teknik, saya rasa mereka sudah kelas dunia semua," ucap Christian Hadinata.

"Lihat saja Ginting bisa meraih perunggu (Olimpiade). Ganda putra juga, kita punya tiga ganda yang kuat, ada Marcus/Kevin, Hendra/Ahsan, dan Fajar/Rian," tutupnya.

Sebelumnya, Indonesia berhasil menang 5-0 atas Aljazair di penyisihan Grup A Piala Thomas 2020. Hari ini, Senin (11/10), Ahsan/Hendra dkk akan menghadapi Thailand.
 

Anthony Sinisuka GintingChristian HadinataBulutangkisBerita BulutangkisPiala Thomas 2020

Berita Terkini