x

Ngaku Dirinya Kontroversial, Ganda Chinese Taipei Curhat di Media Sosial

Sabtu, 27 November 2021 21:54 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
Yang Po-han/Lu Ching-yao, ganda putra Chinese Taipei

INDOSPORT.COM – Pemain ganda putra asal Chinese Taipei, Yang Po Han, menjadi salah satu atlet yang paling disorot selama Indonesia Masters dan Indonesia Open 2021 ini.

Tak heran, karena partner Lu Ching Yao ini memang punya gaya nyentrik dan kocak saat bermain dan di luar lapangan. Yang Po Han juga mudah diingat para fans karena teriakannya yang khas ketika melancarkan serangannya.

Baca Juga
Baca Juga

Namun di Indonesia Open 2021, langkah Yang Po Han/Lu Ching Yao terhenti di babak kedua. Mereka takluk di tangan pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito dalam pertarungan dua set, 26-24 dan 21-7.

Usai kalah, Yang Po Han lalu curhat di akun Instagramnya, @yang_po_han940313 tentang reputasinya sebagai pemain yang kontroversial.

“Ini adalah pemain yang kontroversial karena gaya uniknya selama berjuang di negara lain. Saat para atlet melanglang buana, tepuk tangan penonton kadang kencang kadang kecil,” tulisnya sambil mengunggah fotonya yang amat ekspresif.

“Melihat negara besar, melihat yang kecil untuk diri sendiri, bukan hal yang buruk untuk tinggal di dunia kita sendiri pada waktu yang tepat.”

“Tentu saja, menjadi diri sendiri, inilah aku.”

Unggahan ini pun disambut ratusan netizen yang menyampaikan dukungan mereka, termasuk dari para netizen Indonesia.

@ningayuss_: “Kamu sangat lucu Pohan. Kamu tak perlu jadi orang lain untuk dicintai. Ya kamu adalah pemain yang unik. Teruslah jadi dirimu sendiri.”

@a_irhatul03: “Fighting! Tetap semangat.”

@nada.formosa: “Kamu sangat baik dan luar biasa. Kocak abis.”

@sari_tjakra: “Selalu senang melihatmu dan Chingyao di lapangan, selalu menghibur, selalu mendorong dirimu melampaui batas.”

Baca Juga
Baca Juga

@alpinsi_pandi: “Kamu itu pelawak.”


1. Punya Banyak Fans Indonesia

Pebulutangkis Chinese Taipei, Yang Po Han.

Tingkah lucu Yang Po Han juga kerap ditunjukkannya di luar lapangan, ketika ia muncul di media sosial. Salah satunya ketika ia bergaya bak petugas ronda saat mengenakan sarung hadiah dari penggemar.

Sebelumnya, pemain berusia 27 tahun ini juga bikin netizen Indonesia ngakak karena ia mencuci baju di hotel dengan menggunakan sabun cuci piring jelang Indonesia Masters 2021 lalu.

Namun Yang Po Han ternyata juga pernah bikin netizen baper ketika ia meminta para fansnya untuk tidak mengirimkannya hadiah yang mahal-mahal.

“Terima kasih teman-teman Indonesia. Terima kasih semuanya atas banyaknya hadiah untuk saya! Saya senang, semoga semuanya bahagia dan sehat juga. Tapi saya ingin memberi tahu semua penggemar,” tulis Yang Po Han.

“Jangan beri saya hadiah mahal, saya akan merasa kasihan jika Anda menghabiskan uang, pada kenyataannya, saya akan sangat senang untuk sebuah pesan, atau barang kecil yang murah,” tulisnya.

Indonesia OpenBulutangkisBerita BulutangkisYang Po HanIndonesia Open 2021

Berita Terkini