x

Curhat Loh Kean Yew Usai Latihan Eksklusif di Dubai bareng Viktor Axelsen

Minggu, 28 November 2021 15:13 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew membagikan pengalamannya latihan bersama peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Viktor Axelsen di Dubai. 

Final tunggal putra di Indonesia Open 2021 akan menyajikan duel antara guru dan murid, yakni mempertemukan antara Viktor Axelsen vs Loh Kean Yew.

Di partai final tunggal putra Indonesia Open 2021, pebulutangkis asal Denmark, Viktor Axelsen, akan menantang pebulutangkis non unggulan asal Singapura, Loh Kean Yew.

Baca Juga
Baca Juga

Hal yang menarik, Loh Kean Yew merupakan pebulutangkis tandem Viktor Axelsen saat latihan di Dubai. 

Jelang partai final Indonesia Open 2021 melawan Viktor Axelsen, Lon Kean Yew membagikan kisahnya menjadi tandem juara Olimpiade pada sesi latihan di Dubai. 

"Saya pergi ke Dubai untuk melakukan yang terbaik dalam mengasah kemampuan saya dan belajar sebanyak mungkin darinya (Viktor Axelsen)," ujar Loh Kean Yew, dilansir dari Badminton Talk. 

"Kami telah melakukan kontak sepanjang pekan ini. Kami berbincang satu sama lain dan dia menyemangati saya, 'Semoga berhasil,'"  imbuhnya. 


1. Curhat Loh Kean Yew Usai Latihan Eksklusif di Dubai bareng Viktor Axelsen

Pebulutangkis muda Singapura yang kalahkan Lin Dan di Thailand Masters, Loh Kean Yew.

Lebih lanjut, Loh Kean Yew juga menceritakan hubungan akrabnya dengan putri semata wayang Viktir Axelsen, Vega. 

Pebulutangkis Singapura mengatakan bahwa ia terkadang bermain dengan bocah yang baru berusia satu tahun itu. 

"Saya terkadang bermain bersama Vega. Dia tidak selalu mau bermain denganku, tapi aku bersemangat menemaninya bermain," ucap Loh Kean Yew. 

Seperti diketahui, Loh Kean Yew merupakan pemain yang direkrut Viktor Axelsen untuk berlatih bersama setelah Axelsen memutuskan pindah basis latihan di Dubai pada Agustus kemarin.

Selain Loh Kean Yew, Axelsen juga mengundang empat pebulutangkis papan tengah lainnya. Dua di antaranya bernama Axel Henrik Parkhoi dan Marcus Viscovich.

Axelsen bahkan juga membiayai sendiri biaya pelatihan selama sebulan bersama lima sparring partnernya tersebut. Kesempatan berlatih dengan peraih medali emas Olimpiade Tokyo tentu menjadi hal yang berharga bagi Kean Yew karena dia bisa mendapatkan tambahan ilmu.

Sejak menjalani latihan bersama Axelsen, Loh Kean Yew mengalami peningkatan performa. Bahkan, dia beberapa kali menumbangkan pemain top dan peringkatnya meroket ke posisi 26 di ranking dunia BWF.

Viktor AxelsenLoh Kean YewIndonesia Open 2021

Berita Terkini