x

Melesat ke Final India Open 2022, Ganda Campuran Malaysia Bisa Cetak Sejarah

Minggu, 16 Januari 2022 13:04 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Ganda campuran muda Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei, berambisi untuk meraih gelar perdana pada BWF World Tour Super 500 yakni India Open 2022.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran muda Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei, berambisi untuk meraih gelar perdana BWF World Tour Super 500 yakni di turnamen India Open 2022.

Sebagaimana diketahui, turnamen bulutangkis Yonex-Sunrise India Open 2022 berlangsung pada 11-16 Januari di Indira Gandhi Sport Complex, New Delhi, India.

Di antara keprihatinan  karena 8 pebulutangkis terpapar virus covid-19 di India Open 2022, ada sisi lain hadir di turnamen bulutangkis berhadiah USD 400.000 atau sekitar Rp5,7 miliar itu.

Banyak para pemain berstatus sebagai kuda hitam untuk menunjukkan taringnya karena melesat hingga ke partai final India Open 2022 yang digelar pada Minggu (16/01/22).

Salah satunya adalah final ganda campuran yang mempertemukan ganda campuran ranking 182 dunia asal Singapura, Terry Hee Yong Kai/Tan Wei Han dan pemain Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei yang berperingkat 40 dunia.

Baca Juga
Baca Juga

Terry Hee Yong Kai/Tan Wei Han melesat ke final usai lawannya di semifinal, Rodion Alimov/Alina Davletova, mundur karena Rodion Alimov terpapar covid-19 jelang laga semifinal pada Sabtu (15/01/22) kemarin.

Berbeda cerita dengan Chen Tang Jie/Peck Yen Wei harus berjuang sengit di semifinal sebelum akhirnya menang 21-19, 21-23, 21-14 atas Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Laga final India Open 2022 tersebut menjadi pertemuan perdana bagi Terry Hee Yong Kai/Tan Wei Han dan Chen Tang Jie/Peck Yen Wei.

Meski pebulutangkis Malaysia itu lebih diunggulkan secara ranking, namun pada dasarnya kesempatan kedua pasangan ini pun sama besar di final India Open 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Terlebih mengingat keduanya dalam misi sama besar untuk menyabet gelar perdana turnamen BWF tour super 500 pertama dalam karier mereka. Jadi Chen Tang Jie/Peck Yen Wei memilih waspada.

“Terry-Wei Han akan sama tangguhnya. Mereka adalah pasangan yang sangat berpengalaman. Kami tidak menganggap itu peluang kami, karena kami juga juga bukan siapa, “ kata Chen Tang Jie melansir laman The Star.

“Penting bagi kami untuk memperlakukan semua lawan kami dengan hormat dan tidak pernah meremehkan mereka, “ sambung Chen Tang Jie.


1. Persiapan Jelang Final India Open 2022

Jelang laga menghadapi pebulutangkis Terry Hee Yong Kai/Tan Wei Han di final India Open 2022, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei telah melakukan berbagai persiapan dan strategi.

Jelang laga menghadapi pebulutangkis Terry Hee Yong Kai/Tan Wei Han di final India Open 2022, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei telah melakukan berbagai persiapan dan strategi.

“Kami akan mendapatkan beberapa tips dan saran dari pelatih kami (Teo Kok Siang) serta senior (Chan Peng Soon) tentang cara menghadapi pertandingan (di final),” pungkas Chen Tang Jie.

Yong Kai Terry Hee/Tan Wei HanBulutangkisBerita BulutangkisIndia Open 2022

Berita Terkini