x

Christopher Rungkat Tambah Wakil Indonesia di Ajang Australia Open 2022

Senin, 17 Januari 2022 04:07 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Juni Adi
Petenis Indonesia, Christopher Rungkat mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Jepang, Ken Onoda pada babak kedua turnamen tenis Indonesia AGS-Nassau Men

INDOSPORT.COM - Petenis asal Indonesia, Christopher Rungkat akan segera menunjukkan tajinya di ajang Australia Open 2022.

Kabar bahagia itu diketahui dari postingan di media sosial Instagram milik Christopher Rungkat yang diunggah pada, Jumat (14/01/22).

"Senang mengumumkan bahwa saya akan berkompetisi di @australianopen 2022 dengan pasangan saya @treathuey. Terima kasih khusus kepada Tennis Australia untuk kesempatan ini," tulis Christopher.

Baca Juga
Baca Juga

"Itu juga menjadikannya sebagai salah satu hadiah ulang tahun terbaik untuk saya #australianopen2022," sambungnya lagi.

Menariknya pengumuman itu bertepatan dengan hari ulang tahun petenis asal Indonesia tersebut yang ke-32. Sontak hal itu jadi kado ulang tahun yang indah bagi Christopher Rungkat.

Nantinya di Australian Open 2022, Christopher akan turun di nomor ganda putra. Petenis asal Jakarta itu akan berpasangan dengan petenis asal Filipina bernama Treat Huey.

Baca Juga
Baca Juga

Dia merupakan petenis yang menempati posisi 150 besar dunia ganda putra. Dalam ranking ATP, Treat Huey berada di peringkat 137 ganda sedangkan Christopher Rungkat ada di posisi 142.

Ajang Australia Open 2022 ini akan menjadi kesempatan bagi Christopher Rungkat untuk kembali aktif bermain setelah lama absen.


1. Perjuangan Christopher Rungkat

Christopher Rungkat vs Rifqi Fitriadi di laga final Kompetisi Simulasi Internal Pelatnas Putra PP Pelti.

Pandemi virus corona membuat Christopher Rungkat terpaksa harus absen dalam jangka waktu lama. PON XX Papua 2021 menjadi ajang pertama yang dilakoni oleh Christopher setelah absen selama lebih dari dua tahun.

Setelah itu petenis yang meraih gelar juara di Maharashtra Open 2020 tersebut mulai aktif bermain di berbagai kompetisi internasional.

Dengan demikian, Christopher Rungkat bakal menyusul langkah Aldila Sutjiadi yang sudah lebih dulu memastikan tampil di nomor ganda putri Australian Open 2022.

Aldila akan tampil di nomor ganda putri bersama petenis Thailand, Peangtarn Plipuech. Turnamen Australia Open 2022 itu akan dilangsungkan pada 17 Januari hingga 30 Januari.

Christopher RungkatTenisAustralian Open

Berita Terkini