x

Rekap Hasil All England 2022: Fikri/Bagas dan Ahsan/Hendra Ciptakan All Indonesian Final

Minggu, 20 Maret 2022 05:52 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut rekap hasil All England 2022, Sabtu (19/03/22) malam hingga Minggu dini hari. Fikri/Bagas dan Ahsan/Hendra ciptakan All Indonesia Final. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil All England 2022, Sabtu (19/03/22) malam hingga Minggu dini hari. Fikri/Bagas dan Ahsan/Hendra ciptakan All Indonesia Final.

Turnamen bulutangkis akbar All England 2022 kini telah memasuki babak semifinal. Tiga wakil Indonesia yang seluruhnya berasal dari nomor ganda putra turun berlaga di babak ini.

Baca Juga

Dua pasangan pertama harus saling bunuh di All Indonesian Semifinal untuk merebut tiket final yakni  Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Di perempat final, Kevin/Marcus yang jadi unggulan pertama lolos ke 4 besar usai menyingkirkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Sementara itu, Fikri/Bagas yang berstatus non unggulan membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan 3 Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 16-21 21-16 22-20.

Baca Juga

Meski menghadapi Kevin/Marcus yang berstatus senior mereka, Fikri/Bagas tampil lepas. Di set pertama, mereka bahkan sempat unggul jauh 14-7.

Tak ingin malu, Minions bangkit mengejar ketertinggalan dan bahkan sempat menyamakan skor 20-20. Namun, pada akhirnya Fikri Bagas menutup set pertama dengan 22-20.

Di set kedua, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tampil menggila dan dominan, sehingga menang cukup telak 21-13.

Baca Juga

Namun, di set ketiga Minions kembali menurun yang dimanfaafkan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana untuk unggul cepat 6-2 hingga menutup interval dengan 11-9.

Selepas interval, Fikri/Bagas terus melaju hingga unggul cukup jauh 17-11. Kevin/Marcus sempat mengejar, namun pada akhirnya Fikri/Bagas menang 21-16 dan lolos ke final.


1. Ahsan/Hendra Pastikan All Indonesian Final

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Foto: PBSI

Ganda putra Indonesia ketiga dan terakhir yang tampil di semifinal All England 2022 dini hari tadi adalah duet veteran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Di perempat final, Ahsan/Hendra yang jadi unggulan 2 mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen meski Ahsan sempat mengalami cedera.

Baca Juga

Sementara itu, He Ji Ting/Tan Qiang menyingkirkan ganda muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lewat pertarungan 3 set.

Mengandalkan sambaran dan drop shot mematikan dari Hendra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju cepat di set pertama hingga mencapai interval 11-5.

Pasangan China sempat memperkecil ketertinggalan mengandalkan smes kencang. Namun, The Daddies terus menambah poin berkat penempatan bola yang baik dan unggul 19-11 sebelum menutup set pertama dengan 21-16.

Baca Juga

Di set kedua, pasangan China tampak mulai bisa mengimbangi permainan Indonesia sehingga kedua kubu sempat sama kuat 4-4.

He Ji Ting/Tan Qiang terus menekan The Daddies lewat permain cepat dan berhasil unggul cukup nyaman 11-7.

Tekanan yang dilancarkan He Ji Ting/Tan Qiang membuat Ahsan/Hendra tak bisa menemukan performa terbaik hingga akhirnya ganda putra China itu menang 21-14.

Baca Juga

Di awal set ketiga, The Daddies berhasil menemukan kembali permainan mereka dan melaju kencang dengan unggul 5-0 dan terus ngebut hingga mencapai interval dengan skor 11-3.

He Ji Ting/Tan Qiang sempat mendapat sejumlah poin beruntun. Namun, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tak mau melepaskan keunggulan mereka begitu saja dan berhasil menutup set ketiga dengan 21-13. The Daddies pun menang dengan skor 21-16 14-21 21-13.


2. Rekap Hasil

Ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (Humas PP PBSI)

Dengan hasil ini, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menciptakan All Indonesian Finals di All England 2022. Mereka akan bertemu Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Minggu (20/03/22).

Hasil All England 2022:

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Kevin Sanjaya/Marcus Gideon 22-20 13-21 21-16

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs He Ji Ting/Tan Qiang 21-16 14-21 21-13.

All EnglandHendra Setiawan/Mohammad AhsanMohammad Ahsan/Hendra SetiawanKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriAll England 2022

Berita Terkini