x

Boyong Gelar All England, Bagas/Fikri Langsung Pamer Suara Emas yang Hebohkan Netizen

Senin, 21 Maret 2022 13:41 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, langsung memamerkan bakat terpendam usai memboyong gelar juara All England 2022. Foto: Reuters/Ed Sykes

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana langsung memamerkan bakat terpendam usai memboyong gelar juara All England 2022.

Bertanding di Ulitina Arena, Birmingham, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berhasil mengalahkan seniornya yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Senin (21/03/22).

Baca Juga

Bagas/Fikri menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-13 di babak final All England 2022. Ini jadi kejutan manis karena keduanya baru debut dan langsung raih medali pada ajang bulutangkis tertua di dunia tersebut.

Hasil tersebut menyempurnakan perjalanan Bagas/Fikri yang tampil mengejutkan sejak babak awal. Setelah sukses meraih gelar juara All England 2022, pasangan ganda putra Indonesia itu menunjukkan bakat terpendam yakni bernyanyi.

Baca Juga

Hal itu diketahui dari postingan di akun media sosial Twitter resmi milik PBSI. Dalam postingan tersebut, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana tampak asyik membawakan lagu berjudul Terlalu Manis yang dipopulerkan oleh grup band Slank.

Saking asyiknya, para staf dan pebulutangkis lain larut dalam suasana dan ikut bernyanyi.

"Setelah sumbang gelar juara, Bagas/Fikri juga sumbang suara dengan menyanyi. Terlalu Manis dari band Slank!" tulis @INA Badminton.

Baca Juga

Sontak postingan itu langsung mendapat berbagai komentar dari netizen.

@korilakkuga: "yang namanya bakat terpendam emang lebih baik dipendam udah bener main badminton aja"

@khabm_23: "Untung jago badminton yaa, penyaluran bakatnya sudah tepat ke arah sana aja, gausah kemana-mana"

@nachos_tachos: "Jadi atlet udah pilihan yang tepat"

Banyak warganet berpendapat agar Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana sudah tepat untuk mengembangkan bakat bulutangkis dibanding bakat bernyanyi.


1. Catatan Istimewa Bagas/Fikri

Aksi ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana final ganda putra di All England Open 2022. Foto: Reuters/Ed Sykes

Sukses menjuarai All England 2022 dengan mengalahkan Ahsan/Hendra di final, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri langsung torehkan catatan istimewa.

Baca Juga

Pasangan ganda putra muda bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, baru saja menorehkan prestasi luar biasa.

Bagaimana tidak, saat menjalani debut di All England, ganda putra berjulukan Bakri itu langsung meraih gelar juara. Hasil itu diraih setelah Bagas/Fikri mengalahkan pasangan senior dan unggulan kedua Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga puncak dengan dua set langsung, 21-19 21-13.

Baca Juga

Sukses menjadi juara di salah satu turnamen bulutangkis klasik makin istimewa setelah sebelumnya di semifinal Bagas/Fikri dan semifinal mereka mengalahkan dua raksasa lainnya.

Di semifinal, mereka menyingkirkan rekan senegara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, sementara di perempat final mereka mengandaskan ganda putra juara dunia asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.


2. Pengakuan Bagas Maulana

Ganda Putra Bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibu Fikri di partai final All England 2022

Sukses meraih gelar juara All England 2022 membuat perasaan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi campur aduk.

“Saya masih belum bisa berkata-kata, terharu, tidak percaya, senang dan bangga campur aduk jadi satu,” ujar Bagas usai pertandingan seperti dilansir situs resmi PBSI.

“Sama sekali tidak menyangka bisa naik podium tertinggi. Saat pertandingan selesai perasaan tidak tahu lagi seperti apa. Yang pasti senang banget,” ujar Bagas Maulana usai menjuarai All England 2022.

BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriAll England 2022

Berita Terkini